DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

BLT DD Cair, 93 KPM Desa Kendal Terima Rapel 3 Bulan Sekaligus

Tulungagung, megapos.co.id – Sebanyak 93 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Kendal, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Pemerintah Desa Kendal menyalurkan BLT DD tahun 2022 kepada 93 KPM dan tiap-tiap KPM menerima dana sebesar Rp 300 ribu per bulannya.

Hari ini, penyaluran BLT DD tersebut dirapel 3 bulan sekaligus yaitu untuk bulan April, Mei dan Juni 2022 dengan total dana sebesar Rp 900 ribu per KPM yang diterimakan langsung tunai di balai desa, Rabu (6/4/2022).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Kendal, Eko Alriyanto sesaat sebelum penyaluran bantuan berlangsung.

 

“Di Desa Kendal tercatat ada 93 KPM penerima BLT DD per KPM menerima dana sebesar Rp 300 ribu dan diterimakan langsung secara tunai,” ujarnya.

“Hari ini penyaluran BLT DD tahun anggaran 2022 untuk tiga bulan ke depan, jadi disalurkan untuk bulan April Mei dan Juni. Totalnya dalam tiga bulan, per KPM mendapat Rp. 900 ribu,” tambahnya.

Diharapkannya, dengan disalurkan dana BLT DD tersebut untuk membantu meringankan beban ekonomi warga yang kurang mampu di tengah pandemi yang masih belum berakhir ini.

Eko juga berharap, agar para KPM bisa memanfaatkan dana bantuan dengan baik yaitu untuk belanja dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

” Karena bantuan ini rutin, diharapkan jangan sampai disalahgunakan untuk belanja hal hal yang tidak perlu. Mudah-mudahan para KPM bisa memanfaatkan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, salah satu warga penerima manfaat, Wati mengaku senang dan bersyukur serta merasa terbantu dengan adanya bantuan BLT DD menjelang hari raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah senang dan terbantu dengan bantuan ini. Kalau hanya untuk membantu kebutuhan hidup (makan) sehari-hari ya cukuplah,” ucapnya. (Adv)

Reporter : Sudarwanto