DaerahMagetanPolitik & Pemerintahan

Realisasikan Dana BKK, Pemdes Campursari Bangun Pavingisasi  

Magetan, megapos.co.id – Bantuan Khusus Keuangan (BKK) merupakan salah satu program yang diusulkan saat musrenbang di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten yang sangat membantu sekali bagi pemerintah desa (Pemdes) di samping pengelolaan anggaran dana desa atau DD.

Seperti halnya terlihat bentuk fisik pembangunan paving jalan desa yang ada di Desa Campursari, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan dimana pembangunannya dikerjakan oleh warga setempat.

Kepala Desa (Kades) Campursari, Istamar mengungkapkan, dana BKK tahun 2022 ini, Pemdes Campursari mendapatkan bantuan senilai Rp 175 juta.

“Dana BKK ini, kita realisasikan untuk pembangunan Infrastruktur pavingisasi jalan,” ungkap Kades Istamar.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana (TPK), Suradi menambahkan, dana BKK tahun 2022 diprioritaskan untuk pembangunan pavingisasi dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga masyarakat.

“Pembangunan pavingisasi jalan desa ini diharapkan dapat mendukung dan memperlancar transportasi sehingga mampu meningkatkan kegiatan ekonomi warga masyarakat,” terang Suradi.

Mengingat pentingnya sarana dan prasana, terutama jalan sebagai transportasi kegiatan di desa, ia mengimbau dan mengajak kepada seluruh warga secara bersama-sama untuk ikut berperan dalam merawat dan menjaga fasilitas umum, sarana dan prasarana yang sudah ada.

“Saya berharap agar warga ikut berperan aktif untuk menjaga dan merawat sarana dan prasarana yang telah kita bangun bersama.” harapnya.

Selain pavingisasi, Suradi juga berharap, ke depan, ada bantuan untuk pembanguanan irigasi desa.

“Karena, saat ini, irigasi yang sudah ada di Desa Campursari belum sempurna dan butuh rehabilitasi pembangunan irigasi,” imbuhnya.

Masih menurut Suradi, jika dicermati, lokasi pekerjaan pavingisasi sebenarnya sangat potensi sekali jika aset desa tersebut bisa tertata dan dikelola dengan baik akan mewujudkan sebuah desa menarik sebab masih terlihat kental keindahan alam di sekitar.

“Pembangunan paving ini dengan menggunakan bahan material berupa pasir, batu juga semen. Saat ini, sedang dikerjakan dan tetap diawasi oleh semua warga setempat,” katanya. (Adv/ Pari)