DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

Beri Motivasi Siswa Siswi Kelas IX SMP Negeri 1 Pace, Plt Bupati Nganjuk : Jangan ada Anak Putus Sekolah

Nganjuk, megapos.co.id – SMP Negeri 1 Pace, Kabupaten Nganjuk menggelar acara Pelepasan dan Wisuda Siswa Siswi Kelas IX tahun pelajaran 2021/2022, Sabtu (18/6/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Sopingi, Kepala SMP Negeri 1 Pace Edi Sabadilla S, Ketua MKKS SMP Negeri se-Kabupaten Nganjuk dan anggota, Forkopimcam Pace, komite sekolah, dewan guru, staf dan orangtua atau walimurid kelas IX.

Dalam kesempatan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi memberikan motivasi kepada siswa siswi kelas IX melalui pemutaran video.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi saat memberikan motivasi kepada siswa siswi kelas IX SMP Negeri 1 Pace melalui video

Pria yang akrab disapa Kang Marhaen ini, mengatakan bahwa momen purnawiyata merupakan momentun yang sangat penting bagi seluruh elemen sekolah, mulai dari peserta didik, guru serta orangtua murid.

“Setelah kelulusan, jangan ada anak yang putus sekolah. Mereka harus melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, mengejar mimpi dan mengukir prestasi sehingga kelak menjadi kebanggaan keluarga,” tegas Kang Marhaen.

Menurutnya, seperti kata pepatah, bahwa setiap perjumpaan pasti ada perpisahan. Namun, perpisaan mengajarkan untuk menghargai setiap detik kebersamaan adalah anugerah.

Dalam kesempatan itu, Kang Marhaen mengucapkan selamat dan sukses untuk purnawiyata SMP Negeri 1 Pace.

“Semoga, anak-anak Nganjuk menjadi generasi yang cerdas, berprestasi dan bermental juara,” tegasnya.

“Karena, DNA kita adalah DNA pemenang karena kita dilahirkan di bumi Anjuk Ladang yaitu tanah kemenangan,” terangnya.

Kang Marhaen juga mengucapkan terimakasih kepada para guru yang telah berjuang mendidik dan mengajar generasi penerus bangsa.

“Kami percayakan generasi penerus ini, kepada para guru agar bangsa ini menjadi bangsa yang cerdas dan menyatu padu. Berkat jasamu, anak-anak kita belajar hal-hal yang baru,” urai Kang Marhaen.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Pace Edi Sabadilla S mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Nganjuk yang telah memberikan perhatian dan dukungan terhadap pendidikan khususnya di SMP Negeri 1 Pace dengan memberikan motivasi kepada anak didiknya.

Kepala SMP Negeri 1 Pace, Edi Sabadilla S saat memberikan sambutan

“Semoga, dengan motivasi ini bisa membawa anak didik kami semakin semangat belajar sehingga sukses di masa depan,” katanya.

Masih menurut Edi, kegiatan pelepasan dan wisuda ini, diikuti 288 siswa siswi kelas IX SMP Negeri 1 Pace.

“Alhamduliah, setelah melalui tahapan syarat kelulusan, 288 anak didik kami, dinyatakan lulus 100 persen,” kata Edi sapaan akrab Edi Sabadilla S.

Ia berharap kepada anak didiknya untuk terus  semangat dalam meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan minat dan bakat. 

Tradisi sungkeman

“Jadi, saya tegaskan tidak ada anak yang putus sekolah dan kami akan terus kawal agar mereka melanjutkan pendidikan baik di SMA, SMK, MA dan sederajat,” tegasnya.

Ia juga berpesan, kepada seluruh siswa kelas IX yang akan meninggalkan SMP Negeri 1 Pace bahwa pendidikan yang telah diberikan bapak ibu guru ini, bisa menjadi bekal di masa depan.

“Gunakan bekal yang kalian dapat di sekolah selama 3 tahun ini, untuk menimba ilmu di satuan pendidikan yang lebih tinggi,” tutupnya.

Reporter : Jumiati