DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

Plt Bupati Nganjuk Beri Motivasi Peserta Perkemahan Bina Bhakti Nusa SMK Negeri 2 Nganjuk

Nganjuk, megapos.co.id – SMK Negeri 2 Nganjuk menggelar Perkemahan Bina Bhakti Nusa ke-36 yang digelar selama tiga hari mulai 20 sampai dengan 22 Juni 2022.

Di hari kedua kegiatan perkemahan, Selasa (21/6/2022), Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi memberikan motivasi kepada peserta Perkemahan Bina Bhakti Nusa ke-36 SMK Negeri 2 Nganjuk.

Pria yang akrab disapa Kang Marhaen ini, mengatakan bahwa untuk menjadi orang yang sukses diawali dengan membangun karakter.

Plt Bupati Nganjuk didampingi Kepala SMK Negeri 2 Nganjuk saat meninjau stand pameran hasil karya peserta didik

“Pengamatan saya, orang sukses itu, berangkat dari banyaknya kegiatan atau organisasi yang diikutinya,” tandasnya.

Seperti halnya, kegiatan perkemahan ini, menurut Kang Marhaen, bisa melatih kecerdasan emosional anak.

“Begitu juga dengan salah satu kegiatan pramuka yaitu menjelajah yang dapat memperkuat fisik dan mental anak didik kita,” tukasnya.

Kang Marhaen berharap, kegiatan seperti ini bisa terus diadakan. Menurutnya, tidak hanya pelajaran saja, tetapi berorganisasi itu juga penting.

“Dengan berorganisasi, melatih kita untuk menghargai pendapat orang lain dan memotivasi orang lain,” imbuhnya.

Kepala SMK Negeri 2 Nganjuk, Dra Yatini MSi mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Nganjuk yang telah memberikan motivasi kepada anak didiknya.

Kepala SMK Negeri 2 Nganjuk, Dra Yatini MSi saat memberikan sambutan

“Dengan motivasi dari bapak Plt Bupati Nganjuk, mudah-mudahan anak-anak bisa semakin semangat belajar dan berprestasi,” terang Yatini.

Dijelaskannya, Perkemahan Bina Bhakti Nusa ini, merupakan perkemahan tahunan yang wajib diikuti oleh peserta didik kelas X yang akan naik di kelas XI.

“Kegiatan ini diikuti kelas X sebanyak 460 peserta Pramuka Penegak Gugus depan Nganjuk 01.125 -01.126 Pangkalan SMK Negeri 2 Nganjuk,” bebernya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini, bisa menumbuhkan semangat kekompakan, kebersamaan, kepedulian dan saling menghargai.

Masih menurut Yatini, saat ini, SMK Negeri 2 Nganjuk menjadi sekolah satu-satunya di Jawa Timur yang menerapkan Badan Layanan Milik Daerah (BLUD) di tahun 2021.

“Selain itu, SMK Negeri 2 Nganjuk juga menjadi sekolah Pusat Keunggulan yang merupakan salah satu program prioritas dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud,” imbuhnya.

Plt Bupati Nganjuk foto bersama peserta Perkemahan Bina Bhakti Nusa ke-36

Ia menegaskan, prestasi tersebut tidak mungkin bisa diraih, tanpa peran serta seluruh elemen sekolah, mulai dari peserta didik, guru, staf, komite sekolah dan orang tua atau wali murid.

Diketahui, usai memberikan sambutan, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi didampingi Kepala SMK Negeri 2 Nganjuk meninjau 20 stand pameran hasil karya atau produk peserta didik.

Reporter : Jumiati