BlitarDaerahHead Line NewsPendidikan

Gandeng PGRI dan FH Unesa, Cabdindik Jawa Timur Wilayah Blitar Gelar Literasi Pedoman Penjatuhan Corponal Punisment

Blitar, megapos.co.id – Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jawa Timur Wilayah Kota dan Kabupaten Blitar menggandeng PGRI Blitar dan Fakultas Hukum (FH) Unesa, menggelar Literasi Pedoman Penjatuhan Corponal Punisment di SMAN 3 Kota Blitar  di Jalan Bengawan Solo Kecamatan Pakunden Kota Blitar, Selasa (26/7/2020).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk bisa mengubah perilaku baik dari guru maupun siswanya. Sehingga tercipta kerukunan kedamaian dan kondusif terutama di dalam lingkungan sekolah.

Solikin SPd MPd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Kota dan Kabupaten Blitar mengatakan, dengan kegiatan ini, diharapkan mampu menambah ilmu bagi bapak ibu guru.

“Salah satu materi diberikan adalah penyuluhan hukum, bagaimana menangani kasus-kasus yang ada di sekolah baik permasalahan bulliying , narkoba dan kenakalan remaja yang lagi trend masa kini,” tutur Solikin.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua MKKS SMA Drs Slamet, guru Bimbingan konseling (BK), kepala sekolah dan kesiswaan se-Blitar Raya serta narasumber dari Fakultas Hukum UNESA.

Ketua MKKS SMA, Drs Slamet berharap dengan adanya kegiatan ini, pengetahuan hukum di lingkup sekolah baik bagi siswa maupun guru dapat lebih baik dan bijak dalam hal mengajar siswa siswi.

“Ada ada batasan-batasan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terutama yang berakibat di jalur hukum,” tuturnya. ( Ayu)