DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

Meriahkan HUT ke-77 RI, SMP Negeri 1 Rejoso Gelar Jalan Santai

Nganjuk, megapos.co.id – Dalam momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) tahun 2022 ini, terasa lebih istimewa.

Betapa tidak, setelah dua tahun lebih negeri ini dilanda pandemi Covid -19, saat ini, masyarakat Indonesia bisa merayakan HUT ke-77 RI dengan suka cita.

Seperti halnya, SMP Negeri 1 Rejoso, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk juga turut memeriahkan HUT ke-77 RI dengan menggelar kegiatan jalan santai, Sabtu (27/8/2022).

Kegiatan yang diikuti seluruh keluarga besar SMP Negeri 1 Rejoso ini, mengambil start dan finish di halaman SMP Negeri 1 Rejoso.

Berbagai hadiah menarik disuguhkan panitia untuk para peserta jalan sehat yang mengikuti pengundian kupon berhadiah.

Dewan Guru turut serta mengikuti kegiatan jalan santai

Adapun hadiah utama yaitu berupa tabungan dan juga hadiah menarik lainnya.

Kepala SMP Negeri 1 Rejoso, Hary Patrija Utama MSi MPd mengatakan, keluarga besar SMP Negeri 1 Rejoso turut berpartisipasi untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 RI dengan mengadakan kegiatan jalan santai.

Dalam kesempatan itu, Hary menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak baik komite sekolah, walimurid, warga sekitar dan keluarga besar SMP Negeri 1 Rejoso yang telah mendukung dalam pelaksanaan kegiatan jalan santai ini.

“Sesuai dengan tema peringatan HUT ke-77 RI tahun 2022 , yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, ini menjadi momen paling bagus untuk kita bersama-sama bergerak dan bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid – 19,” terang Hary sapaan akrab Hary Patrija Utama MSi MPd.

Peserta didik tampak antusias mengikuti jalan santai

Sebagai wujud syukur, menurut Hary, selain menyelenggarakan kegiatan jalan santai, pihaknya juga ikut berperan aktif dan terlibat dalam rangkaian peringatan HUT ke-77 RI yang digelar baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten.

“Alhamduliah, dalam kegiatan lomba di tingkat Kabupaten Nganjuk, kita mendapatkan beberapa juara, yaitu juara 2 Lomba Gerak Jalan Putra dan juara 3 Basket,” terangnya.

Selain itu, katanya, di tingkat kecamatan, SMP Negeri 1 Rejoso memborong juara untuk beberapa perlombaan, diantaranya juara 1, 2 dan 3 Lomba Menyanyi, juara 1 Karnaval dan sebagainya.

Masih menurut Hary, bertepatan dengan kegiatan jalan santai, selain pengundian kupon berhadiah, sekolah juga membagikan hadiah kepada para pemenang lomba yang telah digelar beberapa hari terakhir ini.

Hary berharap, ke depan, anak-anak lebih semangat pascapandemi Covid – 19. “Anak-anak harus tetap semangat agar menjadi generasi tangguh untuk menggapai cita-cita dan masa depan,” tutup Hary. 

Reporter : Jumiati