DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

RSD Nganjuk Gelar Sosialisasi Visi Misi Pelayanan dan Penguatan Jejaring Rujukan Antar Faskes

Nganjuk, megapos.co.id – Rumah Sakit Daerah (RSD) Kabupaten Nganjuk menggelar acara Sosialisasi Visi dan Misi Pelayanan dan Penguatan Jejaring Rujukan Antar Faskes di Kabupaten Nganjuk Tahun 2022.

Acara yang dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi tersebut digelar pada Rabu (7/8/2022) di Gedung Wanita, Kabupaten Nganjuk.

Hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Nganjuk, Sekda Nganjuk, Drs Moh Yasin MSi, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Nganjuk, Direktur RSD Nganjuk, dr Tien Farida Yani MMRs, Camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Nganjuk.

Direktur RSD Nganjuk, dr Tien Farida Yani saat penandatanganan maklumat pelayanan

Dalam sambutannya, Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan di RSD Nganjuk, semua komponen harus memiliki jiwa marketing.

“Untuk memberikan pelayanan yang maksimal, kita harus mengubah pola pikir dan mental serta memiliki strategi berbenah,” terang Kang Marhaen sapaan akrab Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi.

Terkait penguatan jejaring di RSD Nganjuk, menurut Kang Marhaen, hal ini tidak lepas dari kegiatan promosi kesehatan (Promkes).

“Promkes merupakan hal yang penting, tidak sekedar di internal saja, akan tetapi jejaring di eksternal harus diperkuat,” tegas Kang Marhaen.

Menurutnya, dalam rangka penguatan jejaring di eksternal, maka RSD Nganjuk harus membuka diri dengan merangkul semua stakeholder.

“Membangun kerjasama, tidak hanya di bidang pelayanan kesehatan saja, akan tetapi bisa dilakukan di semua lini,” imbuhnya.

Dijelaskannya, hal ini penting dilakukan untuk memperkuat visi dan misi RSD Nganjuk

Di kesempatan yang sama, Direktur RSD Nganjuk, dr Tien Farida Yani membeberkan berbagai pelayanan, inovasi dan fasilitas RSD Nganjuk.

Direktur RSD Nganjuk, dr Tien Farida Yani saat pemaparan materi

Menurutnya, RSD Nganjuk memiliki beberapa pelayanan diantaranya pelayanan kegawatdaruratan, rawat jalan spesialistik dan kesehatan canggih.

“Lalu, pelayanan Psikologi Klinis, Rawat Inap, Rawat Intensif, Bedah, Persalinan, Perinatal, Hemodialisis dan Radiologi,” kata dr Tien sapaan akrab Direktur RSD Nganjuk, dr Tien Farida Yani.

Selain itu, lanjut dr Tien, juga ada pelayanan Laboratorium, Farmasi, Gizi, Ambulance, Kesehatan Ibu, Anak dan Keluarga Berencana, Homecare, Pendidikan dan Pelatihan.

“Kita juga memiliki pelayanan atau inovasi unggulan yaitu Smart Hospital (e-resep dan e-rekam medik), Cath Lab, Endoscopy, Oncology dan Siantaro atau Sistem Antar Obat,” tandasnya.

Masih menurut dr Tien, selain pelayanan, RSD Nganjuk juga memiliki sejumlah klinik, seperti klinik Orthodonti, Bedah Mulut, dan Medical Chek Up.

Diketahui, sebagai rumah sakit kelas B dan terakreditasi paripurna, RSD Nganjuk memiliki visi dan misi.

Adapun visi RSD Nganjuk yaitu rumah sakit pilihan terbaik dalam pelayanan kesehatan.

Sedangkan misinya adalah meningkatkan mutu dan keselamatan pasien, meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan berhati nurani serta mengembangkab pendidikan, pelatihan dan penelitian kesehatan yang bermutu dan beretika untuk menunjang pelayanan.

Reporter : Jumiati