DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

Purnawiyata SMPN 2 Prambon, Bupati Nganjuk Beri Motivasi untuk Sukses

Nganjuk, megapos.co.id – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Prambon, Kabupaten Nganjuk menggelar acara Purnawiyata Peserta Didik Kelas IX tahun ajaran 2022/2023, Rabu (31/5/2023) di halaman SMPN 2 Prambon.

Sebanyak 283 peserta didik kelas IX mengikuti prosesi purnawiyata dari awal sampai selesai.

Acara purnawiyata tahun ini terasa spesial karena dihadiri langsung oleh Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nganjuk yang akrab disapa Kang Marhaen ini memberikan motivasi kepada peserta didik kelas IX SMPN 2 Prambon untuk meraih kesuksesan.

Menurut Bupati Marhaen, sebagai generasi muda khususnya lulusan SMPN 2 Prambon harus berani bermimpi dan berani mencoba untuk mencapai kesuksesan.

“Jika ingin sukses, kalian harus berani bermimpi karena mimpi adalah cetak biru dari kenyataan,” ujar Kang Marhaen.

Selain itu, kata Kang Marhaen, lulusan juga harus memiliki mental juara dan mental tangguh.

“Jadilah anak yang bermental juara dan bermental tangguh. Karena dengan memiliki mental juara akan mengantarkan kita kepada kesuksesan,” tambahnya.

“DNA kita adalah DNA pemenang karena kita dilahirkan di bumi Anjuk Ladang yaitu tanah kemenangan,” terangnya.

Ia pun berharap, tahun 2045 mendatang, bupati, menteri bahkan presiden berasal dari orang Nganjuk, mungkin salah satunya dari lulusan SMPN 2 Prambon.

Kepala SMPN 2 Prambon, Abdollah MSi MPd saat memberikan sambutan

Di kesempatan yang sama, Kepala SMPN 2 Prambon, Abdollah mengeapresiasi Bupati Nganjuk yang telah memberikan motivasi kepada anak didiknya.

“Terima kasih kepada bapak Bupati Nganjuk dan jajaran terutama Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk yang telah memberikan aspirasi untuk Nganjuk bangkit, salah satunya pendidikan yang maju dan berkualitas,” terangnya.

Dijelaskan Abdollah, ada beberapa prestasi yang diraih anak didiknya baik di bidang akademis maupun non akademis.

“Pada tahun 2022 lalu, anak didik kelas IX mewakili Kabupaten Nganjuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka 2022,” tandasnya.

Prosesi purnawiyata peserta didik kelas IX

Selain itu, kata Abdollah, anak didiknya kelas IX juga meraih juara 2 Lomba Atletik dalam ajang POPDA Jatim.

“Lalu, salah satu siswa kelas VII juga mewakili Kabupaten Nganjuk ke tingkat provinsi Jawa Timur dalan event O2SN,” imbuhnya.

Diakuinya, siswa siswi SMPN 2 Prambon memiliki tekat untuk selalu berprestasi.

“Alhamdulilah, anak-anak kami mampu bersaing dengan sekolah lain dengan perjuangan dan kerja keras tentunya dengan bimbingan bapak ibu guru,” urainya.

Dalam kesempatan itu, Abdollah juga mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru yang telah mendidik dan membimbing peserta didik selama 3 tahun ini.

“Semoga ilmu dan pengetahuan yang telah diberikan bapak ibu guru kepada siswa siswi ini, bisa bermanfaat dan menjadi ladang kebaikan,” harapnya.

Ia berpesan, kepada peserta didik kelas IX untuk tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi baik di SMA maupun SMK dan sederajat.

“Mudah-mudahan, ke depan, anak-anakku semua menjadi anak yang berhasil dan sukses dunia akherat,” tutupnya.

Diketahui, selain dihadiri Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, acara purnawiyata ini, juga dihadiri Forkopimcam Prambon, komite sekolah, kepala SD di sekitar sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan, wali murid dan peserta didik kelas IX.

Dalam kesempatan itu, sekolah juga memberikan penghargaan kepada siswa siswi berprestasi baik di bidang akademis maupun akademis.

Reporter : Jumiati