DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Mas Bupati Ipin dan Mas Wabup Syah Lepas Keberangkatan 520 Jemaah Calon Haji

Trenggalek, megapos.co.id  – 520 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Trenggalek diberangkatkan ke tanah suci. Keberangkatan ratusan jemaah tersebut dilepas oleh Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek dari halaman Pendapa Manggala Praja Nugraha, Jumat (9/6/2023).

JCH asal Kabupaten Trenggalek sendiri tergabung dalam kloter 46 dan 47. Dengan rincian sebanyak 76 jemaah tergabung dalam kloter 46 dan 444 jemaah di kloter 47. Selanjutnya para jemaah akan transit di Asrama Haji Surabaya.

Usia jemaah tertua dari Kabupaten Trenggalek adalah 93 tahun 1 bulan warga Desa Masaran Kecamatan Munjungan dan jemaah termuda usia 18 tahun 11 bulan warga Desa Ngadisuko Kecamatan Durenan.

“Semoga semuanya selamat, sehat, berangkat maupun pulang, wa akhirihi, kemudian juga hajinya diterima menjadi haji yang mabrur,” tutur Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat melepas keberangkatan para jemaah.

Mas Bupati Ipin juga berpesan serta mendoakan kepada para pendamping jemaah agar diberikan kesabaran saat melayani jemaah ketika beribadah di tanah suci. Apalagi pada musim haji tahun ini banyak jemaah berusia lanjut.

“Karena jemaah tahun ini banyak yang sepuh-sepuh, kadang-kadang yang membimbing rukun hajinya saja sudah repot, tapi yang lebih repot itu membimbing yang sederhana-sederhana, ucap Mas Ipin.

“Terus tadi juga ada yang jemaah yang ke sini saja pakai kursi roda, 56 jemaah yang pakai kursi roda, jadi itu juga butuh pendampingan,” sambungnya.

“Makanya semoga kita doakan semua pembimbing, semua pendamping diberikan kesehatan, kesabaran, kekuatan di sana,” pungkas Mas Ipin. (Sdr/kom)