DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

DPRD Nganjuk Gelar Rapat Paripurna Jawaban Bupati Nganjuk Terhadap Pandangan Fraksi-Fraksi

Nganjuk, megapos.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk menggelar rapat paripurna jawaban Bupati Nganjuk terkait pandangan umum fraksi – fraksi DPRD Kabupaten Nganjuk terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Selasa (4/7/2023)

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Wakil Ketua 2 DPRD Nganjuk, Jianto, dan ketua DPRD Tatit Heru Tjahjono.

Hadir dalam rapat tersebut, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, jajaran Forkompimda, OPD dan anggota dewan.

Sebelumnya, fraksi – fraksi dari beberapa partai politik DPRD Kabupaten Nganjuk telah menyerahkan laporan serta pandangannya terhadap LKPJ Bupati Nganjuk pada Senin 3 Juli 2023. Selajuntnya, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menanggapi laporan tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menjelaskan bahwa tanggapan dari fraksi-fraksi terhadap LKPJ sudah ditindak lanjuti.

Ia mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Nganjuk yang telah mendukung serta mensupport Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Dari beberpa pandangan umum tersebut, Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan pandangannya terkait pertumbuhan ekonomi dari tahun ke tahun sudah ada peningkatan.

Dari Fraksi Kebangkitan Bangsa memberikan saran alokasi peningkatan belanja modal guna peningkatan PAD serta pengelolaan belanja daerah.

Tanggapan untuk Fralaksi Hanura terkait peningkatan pendapatan daerah oleh investor sudah diperlakukan dan berkomitmen peningkatan PAD.

Begitupun dengan Gerinda menyampaikan peningkatan formasi P3K baik guru, nakes dan tenaga teknis terdapat 820 orang yang lolos P3K.

Intinya tanggapan ini adalah mengapresiasi kinerja dari berbagai sektor, baik ekonomi, kesehatan, infrastruktur serta memberikan masukan dan saran untuk peningkatan pembangunan berkelanjutan untuk kabupaten Nganjuk. (Adv/Endy)