DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Ketua DPRD Nganjuk Pimpin Pengambilan Sumpah PAW Anggota DPRD Nganjuk dari Fraksi Demokrat

Nganjuk, megapos.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk sisa masa jabatan 2019-2024, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk, Kamis (10/8/2023).

Dalam Kesempatan ini, Joni Herry Mawan menggantikan M Fauzi Irawan dari Fraksi Demokrat. 

Pengesahan dan pelantikan PAW Anggota DPRD Nganjuk berdasarkan SK Gubernur Jawa Timur nomor 171.411/704/011.2/2023 tentang peresmian pengangkatan PAW DPRD Kabupaten Nganjuk tertanggal 31 Juli 2023.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, S.Sos serta didampingi, R.H Yuangga dan Jianto, SH.

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono dalam sambutannya usai memimpin sumpah janji jabatan, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Fauzi Irwana atas jasa-jasanya dan kerja sama yang baik selama ini.

“Saya bersama-sama dengan mas Fauzi selama 14 tahun diantaranya 5 tahun duduk dalam satu komisi, yaitu komisi III,” ungkap Tatit Heru Tjahjono.

Masih kata Tatit, bahwa Fauzi Irwana adalah aspirator yang baik. Banyak pembangunan yang didampingi secara langsung di tengah-tengah masyarakat karena memang fungsi sebagai legislator yakni budgeting, controlling dan legislasi.

Ketua DPRD berharap kepada Joni Herry Mawan agar bisa beradaptasi secepatnya terhadap tugas pokok dan fungsi sebagai legislator, mengingat tahapan pemilu sudah mulai bergulir.

“Tentunya yang bersangkutan agar segera bergabung dengan fraksinya dalam menjalankan tugas di Komisi III sesuai penugasan dari partainya,” paparnya.

Ditemui usai pelantikan, Joni Herry Mawan mengaku akan belajar dan menyesuaikan diri atas beban tugas yang diberikan kepadanya selaku anggota DPRD pengganti antar waktu dan bersiap menjalankan tugas partai dari pemberangkatan tugas partainya untuk memenangkan pemilu 2024.

Di saat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Endah Sri Murtini berharap, Joni Herry Mawan segera beradaptasi dengan tugas-tugasnya, karena 1 tahun terakhir banyak tugas partai sudah menanti karena beberapa bulan terakhir ini struktural partai sempat pincang, dengan harapan keadaan segera pulih untuk persiapan pemenangan pemilu mendatang.

“Kami targetkan Partai Demokrat mendapatkan 7 kursi pada pemilu 2024, dari 3 kursi yang kita peroleh saat ini,” pungkas Endah. (Adv/Endy)