DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Ketua Komisi III Tekankan 3 Hal pada Pembahasan Perubahan KUA PPAS Tahun 2023

 Trenggalek, megapos.co.id –  Ketua Komisi III DPRD Trenggalek Pranoto menekankan tiga hal dalam pembahasan KUA PPAS (Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara) Perubahan tahun 2023.

Mengutip dari Kanal 7.com, adapun tiga hal tersebut, kata Pranoto yang pertama tentang pembangunan jalan.

Menurutnya, pembangunan jalan di Kabupaten Trenggalek pada Perubahan anggaran 2023 menjadi hal yang prioritas, alasannya banyak jalan Kabupaten maupun lingkungan yang saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Karena kebutuhan dasar masyarakat dibawah itu jalan, ya mohon anggaran untuk mensuport pembangunan jalan ditingkatkan,” kata Pranoto (7/8/2023).

Yang kedua, sebutnya, terkait urusan sampah. Menurutnya dari hasil pembahasan dengan Dinas PUPR (Pekerjaaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Trenggalek diketahui bahwa saat ini keberadaa TPS (Tempat Pembuangan Sementara) jumlahnya cukup banyak, oleh karena itu perlu didukung dengan pengadaan gerobak sampah.

“Sehingga untuk penanganan sampah ini nanti bisa terkondisikan nanti,” terangnya.

Adapun poin yang ketiga adalah terkait pemilihan penyedia pada paket lelang. Politisi dari PDIP mengatakan ketika penawaran paket lelang dibawah 80 persen maka pihak pokja ULP wajib melakukan klarifikasi.

Dalam melakukan klarifikasi sambungnya pihak ULP justru mengundang pihak penyedia. Semestinya dalam melakukan klarfikasi pihak ULP mendatangi penyedia.

“Itu yang menajdi atensi kita. Kedepan seperti apa sehingga tidak terjadi carut marut,” terangnya. (Sdr-Knl7)