DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Atasi Genangan Air Jelang Musim Penghujan di Ruas Jalan Campurdarat, Dinas PUPR Tulungagung Bangun Saluran Drainase

Tulungagung, megapos.co.id – Salah satu persoalan di saat musim hujan adalah terjadinya genangan air, oleh karenanya guna mengantisipasi terjadinya genangan air di musim penghujan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung melalui Dinas PUPR melaksanakan peningkatan pembangunan saluran drainase jalan yang berada di wilayah Kecamatan Campurdarat.

Kepala Dinas PUPR Tulungagung, Dwi Hari Subagyo mengatakan, bahwa peningkatan saluran yang dikerjakan di ruas jalan Kecamatan campurdarat ini sudah menjadi salah satu prioritas pemerintah daerah, mengingat wilayah ini rentan terjadi genangan air di saat musim penghujan.

“Dengan peningkatan pembangunan drainase jalan agar menjadi penahan tanah jalan tidak longsor dan pengairan bisa lancar, bila saat hujan air tidak menggenang di sisi jalan dan itu sudah menjadi salah satu prioritas pembngunan pemerintah Daerah” katanya, (13/9/2023).

Dwi Hari Subagyo berharap dengan dilaksanakan pembangunan infrastruktur ini bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya berharap dengan dilaksanakan pembangunan infrastruktur ini bisa bermanfaat buat masyarakat, tujuan utamanya untuk mengurangi potensi terjadinya banjir menjelang musim penghujan yang diharapkan semoga bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan pengguna jalan,” harapnya.

Di lokasi pengerjaan, Dadang selaku pengawas proyek mengatakan proyek drainase ruas jalan campurdarat di kerjakan sepanjang 475 meter dan lebar 1 meter dengan target penyelesaian selama 4 bulan.

“Panjang 475 meter, lebar 1 meter target penyelesaian 4 bulan,” katanya.

Secara umum saluran drainase difungsikan sebagai pematusan air hujan di jalan agar tidak terjadi genangan di permukaan aspal sehingga kondisi aspal jalan menjadi lebih awet. (Adv/Sdr)