DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Peringati HUT ke-78 RI, Desa Tanggunggunung Gelar Karnaval Budaya Nusantara

Tulungagung, megapos.co.id – Semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), sejumlah kegiatan digelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tanggunggunung Kecamatan Tanggunggunung, Salah satu diantaranya adalah Karnaval Budaya Nusantara yang digelar, pada Minggu (27/8/2023).

Kegiatan karnaval di Desa Tanggunggunung ini terlihat meriah, semua peserta antusias menonjolkan kebolehan dan kreasi baik tari maupun kekompakan masing – masing peserta.

Kepala Desa (Kades) Tanggunggunung, Asmiatin di sela kegiatan karnaval menyampaikan bahwa kegiatan Karnaval ini merupakan rangkaian HUT ke-78 RI dan kegiatan ini adalah kreasi warga masyarakat Tanggunggunung yang mengusung tema budaya Indonesia.

“Kami sebagai pemerintah desa dengan panitia sepakat mengusung tema dengan melestarikan kebudayaan yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut Asmiatin mengatakan, sejumlah 6 dusun yang ada di desa Tanggunggunung meliputi Dusun Kalitalun, Tanggunggunung, Ngemplaksari, Ngipik, Pule, Klampok menampilkan suguhan menarik pada acara karnaval tersebut.

“Peserta karnaval di ikuti perwakilan dari 6 dusun yang ada di desa kami, lebih dari itu dari semua lembaga yang ada di Desa Tanggunggunung baik TK, PAUD, SD dan setiap RW turut ikut serta,” imbuhnya.

Asmiatin berharap, ke depan dengan adanya karnaval ini bisa tetap membudayakan budaya yang ada di Indonesia.

“Saya berharap kedepan mudah – mudahan dengan tema ini bisa tetap membudayakan apa yang menjadi budaya Indonesia,” terangnya.

Tak hanya tinggal diam, Asmiatin juga turut andil menjadi peserta kehormatan dan maskot dalam karnaval pada hari itu. (Adv/Sdr)