DaerahHead Line NewsPasuruanPolitik & Pemerintahan

Bacabup Pasuruan Gus Ham Kepincut Prestasi Kelompok Ternak Unggas Subur Makmur

Pasuruan, megapos.co.id – Menjelang Pilkada Pasuruan tahun 2024 yang semakin mendekat, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pasuruan Gus H Hamzah Pujiono yang akrab dipanggil Gus Ham semakin gencar melakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa lintas organisasi masyarakat.

Terbaru, Gus Ham menyambangi kelompok ternak unggas Subur Makmur yang berada di Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (23/9/2023).

Gus Ham mengatakan, silaturahmi yang ia lakukan ke pengurus kelompok ternak unggas Subur Makmur karena sudah banyak membawa nama baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan.

“Namun respon dari Dinas Peternakan Kabupaten Pasuruan dan Dinas Peternakan Jawa Timur masih belum memberikan apresisi secara maksimal, padahal penghargaan yang di didapatkan sangat membanggakan,” katanya.

Gus Ham mengatakan, adanya program penyaluran ternak itik sangat penting dan dinilai dapat menjadi sebuah wadah masyarakat desa Randupitu sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam menopang kehidupan sehari-hari.

‘Kegiatan ini sangat penting bagi masyarakat Desa Randupitu karena dapat mensejahterakan kehidupan masyarakat desa dengan memanfaatkan hasil ternak itik,” ujar Gus Ham yang juga Ketua IPI Kabupaten Pasuruan.

Terpisah, Mashudi, Ketua Kelompok Ternak Unggas Subur Makmur menjelaskan, kelompok ternak itik ini, awa berdiri sejak tahun 2010, dimulai merangkak sejak 6 orang anggota hingga saat ini berkembang sebanyak 35 orang anggota.

“Ahamdulillah, ternak itik saat ini mencapai 15.000 ekor dan itu merupakan hasil ternak itik yang dikelolah oleh para peternak Subur Makmur,” jelasnya.

Mashudi berharap, kepada pemerintah melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan dan Dinas Peternakan Jawa Timur agar bisa membangunkan gedung untuk kelompok peternak.

“Di samping itu, juga agar bisa dibantu peralatan yang maksimal, agar nantinya bisa berkembang dan mendapatkan hasil ternak yang baik,” ungkapnya.

Diakui Mashudi, dengan turunnya calon pemimpin ke masyarakat seperti Bacabup Pasuruan seperti Gus Ham, rakyat rindu dan mengharapkan sosok Bupati Pasuruan yang turun langsung melihat kondisi masyarakatnya.

“Karena kami yakin kalau Gus Ham menjadi Bupati, insyaAlloh tatanan Kabupaten Pasuruan betul-betul bisa berubah apalagi janji gaji satu tahun untuk rakyat Kabupaten Pasuruan,” katanya.

Saat ini, masyarakat Kabupaten Pasuruan rindu sosok pemimpin baru yang betul-betul turun ke masyarakat.

Kehadiran Gus Ham yang namanya diperbincangkan dalam pilkada 2024 mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.

“Dengan tampilnya Gus Ham telah memberikan pendidikan politik yang santun, termasuk sikap politik yang baik kepada masyarakat Pasuruan terutama kaum millenial,” imbuhnya.

Sementara itu, Sonhaji SAg seorang aktivis pendidikan mengatakan, Pemkab Pasuruan harus gerak cepat dan bisa membantu merealisasikan bantuan yang maksimal salah satu program yakni penyaluran ternak itik pada kelompok ternak unggas Subur Makmur karena sudah terbukti mendapatkan prestasi yang sangat luar biasa. (Red).