DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Komisi III DPRD Trenggalek Rapat Kerja Bersama DPUPR Bahas R-APBD 2024

Trenggalek, megapos.co.id – Komisi III DPRD Trenggalek menggelar rapat kerja dengan Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek membahas soal Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) 2024.

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi III DPRD Trenggalek, Pranoto mengatakan, perbaikan infrastruktur di Bumi Menak Sopal itu bakal dilakukan secara bertahap.

Memang dalam rapat kerja tersebut perbaikan infrastruktur jalan menjadi salah satu materi yang dibahas dalam rapat kerja DPRD Trenggalek bersama Dinas PUPR.

Untuk meralisasikan itu, pihaknya menargetkan anggaran untuk operasional di R-APBD 2024 tersebut tidak jauh berbeda dengan anggaran di tahun sebelumnya.

“Kalau kita melihat kebutuhan di rakyat kita,minimal sama dengan tahun kemarin,” kata Pranoto.

Merujuk asumsi alokasi anggaran yang akan dikucurkan untuk perbaikan infrastruktur dalam R-APBD 2024, kata Pranoto, dana yang dikucurkan sebanyak Rp 113 miliar.

Meskipun lebih sedikit jika dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu Rp 133 miliar, namun dana itu dinilai realistis mengingat sebagian dana terserot untuk dana sharing pelaksanaan Pilkada.

“Untuk asumsinya (R-APBD) 2024 Rp 1,9 triliun. Tapi kan tahun depan ada kegiatan Pilkada itu, jadi juga terserot kesana,” imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya meminta mengutamakan perbaikan infrastruktur jalan yang benar-benar skala prioritas dan meminta dinas teknis untuk menghitung dan mengklasifikasi.

“Supaya tahu, kebutuhannya berapa, itu harus jelas,” pungkasnya. (Sdr)