DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Mas Ipin Takziah ke Rumah Duka Seorang PMI Asal Trenggalek Akibat Insiden di Taiwan

Trenggalek, megapos.co.id – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin takziah ke rumah duka salah seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Trenggalek akibat insiden yang terjadi beberapa waktu lalu di Taiwan.

Bupati muda yang akrab disapa Mas Bupati Ipin ikut menyambut kedatangan jenazah korban di rumah duka di Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo, Minggu (17/9/2023).

“Yang pertama saya berterima kasih kepada Kementerian Luar Negeri dan juga BP2MI karena memproses dengan cukup cepat, dan juga jenazah datang dengan kondisi baik, dokumen-dokumen lengkap, kepada keluarga kita berikan support, dukungan, doa, semua proses pemakaman berjalan lancar,” ungkap Mas Ipin.

Selain itu, menurut Mas Ipin, almarhum Zainal Fanani meninggal dunia saat mencari rezeki untuk keluarga, sehingga ia meyakini mendiang adalah pribadi yang baik dan berpulang dalam keadaan husnul khotimah.

Di kesempatan yang sama, Mas Bupati Ipin berpesan kepada seluruh anggota perguruan beladiri yang dalam hal ini adalah PSHT, untuk bisa meyakini layaknya ksatria bahwa itu merupakan takdir Allah SWT.

“Sehingga bentuk persaudaraan yang tepat saat ini adalah ikut mendoakan bersama keluarga agar mendiang mendapat tempat yang baik di sisi Allah Swt. Alih-alih mencari-cari siapa yang salah atau bahkan ada keinginan untuk membalas,” katanya.

“Kalaupun ada proses hukum dan lain sebagainya, kedua negara juga sudah memproses itu, sehingga tugasnya sekarang sebagai ksatria ya menang tanpa harus ngasorake (merendahkan),” pesannya.

“Nggak usah cari apa apa apa, tidak perlu, sekarang yang ada kalau memang sayang, cinta dengan Mas Zainal Fanani ya didoakan jenazahnya dan kemudian almarhum ini betul-betul diampuni segala dosanya dan diterima di sisi Allah,” imbuh Mas Ipin. (Kom/sdr)