DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Mas Wabup Syah Tinjau Pelaksanaan Pilkades di Sejumlah Desa

Trenggalek, megapos.co.id – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dijadwalkan dan dihelat oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Trenggalek, serentak dilaksanakan pada hari ini, Rabu (25/10/2023).

Wakil Bupati Trenggalek Syah Natanegara yang mewakili Bupati Trenggalek di dampingi Forkopimda melakukan peninjauan pelaksanaan Pilkades di sejumlah desa.

Pada kesempatan itu, Wabup Syah mengatakan, pelaksanaan Pilkades berjalan lancar dan berharap hasilnya nanti bisa memberikan yang terbaik bagi pelayanan masyarakat.

“Kita sudah monitoring di lima desa. Alhamdulillah, tidak ada laporan yang tidak kita inginkan. Di hampir semua desa berjalan dengan lancar, dengan baik. Mohon do”anya, semoga ini bisa menghasilkan aparat desa baik, bermanfaat bagi masyarakat dan Kabupaten Trenggalek,” terang Mas Wabup.

Terkait kebersinggungan antara pendukung setelah Pilkades, Mas Wabup Syah Muhammad Natanegara, menjawab sebelumnya para calon Kades di kumpulkan oleh para pemangku kebijakan agar memberikan pengarahan kepada pendukungnya agar tidak berbuat anarkis setelah Pilkades nanti.

“Akan dipantau oleh aparat hukum, baik itu dari Kepolisian maupun dari TNI. Jika ada yang berbuat rusuh, ya kami serahkan ke beliau-beliaunya,” pungkas Wabup Trenggalek.

Perlu diketahui 9 desa yang Kepala Desanya mengakhiri masa jabatannya di tahun 2023 ini, mengadakan pemungutan suara di masing-masing desanya. Sembilan (9) desa tersebut, yaitu Desa Banaran Kecamatan Tugu, Desa Jombok Kecamatan Pule, Desa Masaran Kecamatan Bendungan, Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan, Desa Nglebo Kecamatan Suruh, Desa Salamrejo Kecamatan Karangan, Desa Salamwates Kecamatan Dongko, Desa Tanggaran Kecamatan Pule, dan Desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan. (Adv/Sdr)