DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Disperkim Jombang Perbaiki Jalan Rusak di Desa Sidoluwih

Jombang, megapos.co.id – Jalan merupakan sarana untuk memperlancar arus kedaraan baik itu mobil maupun motor dan kendaraan lainnya, juga untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat dan menghindari dari kesan kumuh, pastinya jalan tersebut harus bagus dan tidak rusak.

Untuk itu, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Jombang gerak cepat untuk memperbaiki jalan yang rusak, salah satunya di Desa Sidoluwih Kecamatan Mojowarno.

“Akses jalan yang rusak yang menjadi penyumbang kekumuhan di wilayah Desa Sidoluwih Kecamatan Mojowarno mulai kelihatan lebih rapi setelah Disperkim selesai melaksanakan overlay jalan yang sudah rusak,” ungkap Kadis Perkim melalui Kabid Pemgembangan Kawasan Permukiman Ahmad Rofiq Ashari.

Lanjut Ahmad Rofiq, overlay jalan sepanjang 865 meter, meskipun belum tuntas karena keterbatasan anggaran sangat membantu kelancaran aktivitas mobilitas masyarakat sekitar.

“Banyaknya usulan yang masuk untuk perbaikan jalan- jalan permukiman di wilayah kumuh ke Disperkim secara prioritas kami tangani sesuai dengan ketersediaan anggaran yang ada, disamping menangani kekumuhan kami juga sudah mulai mengidentifikasi pencegahan kumuh yang disebabkan oleh ketersediaan jalan yang rusak sebagai salah satu indikator kekumuhan wilayah permukiman,” pungkas Rofiq. (Wisnu)