DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Peringatan Hari Ibu ke-95, TP PKK Desa Sobontoro dan Kader Kesehatan Adakan Berbagai Perlombaan

Tulungagung, megapos.co.id – Menyambut peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023, TP PKK Desa Sobontoro Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung bersama Kader Kesehatan Desa Sobontoro mengadakan berbagai macam perlombaan, di Aula Desa Sobontoro, Selasa (19/12/2023)

Perlombaan ini dikhususkan untuk perempuan dan ibu-ibu dengan tema Wanita Berdaya Indonesia Maju.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa (Kades) Sobontoro, H Sodik Afandi SSos mengatakan, bahwa Hari Ibu adalah hari kebangkitan bagi perempuan Indonesia dan merupakan momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa.

“Perjuangan ini tak lain tak bukan agar perempuan bebas dari segala bentuk penindasan dan tindak kekerasan menuju kesetaraan dan keadilan dalam segala aspek kehidupan,” katanya.

Lebih lanjut Kades yang menjabat sebagai Kepala Desa Sobontoro sejak tahun 2013 itu, menyampaikan terima kasih atas partisipasi ibu-ibu PKK dan Kader Kesehatan yang sudah berperan aktif dalam kegiatan desa dalam bentuk apapun.

Ia juga mengucapkan selamat Hari Ibu kepada ibu ibu yang mengikuti lomba menyambut peringatan Hari Ibu yang jatuh dalam beberapa hari ke depan.

“Selamat hari ibu saya ucapkan kepada ibu ibu semuanya, peran ibu sangat vital dalam sebuah keluarga, bayangkan, akan jadi apa keluarga tanpa adanya ibu”, jelasnya.

Selanjutnya, kegiatan menyambut peringatan Hari Ibu di Desa Sobontoro pada pagi itu yang dilombakan yaitu senam ibu-ibu, permainan gerak motorik, dan juga lomba fashion busana wanita serta yel-yel kader PKK.

Lomba tersebut diikuti oleh berbagai elemen perempuan, seperti ibu-ibu lansia, posyandu, serta karangtaruna.

Antusiasme mereka dalam mengikuti kegiatan sangat tinggi. Tidak bisa dipungkiri, ibu-ibu yang biasanya mengurus dapur dan sawah, terlihat sangat ceria saat ada lomba seperti ini.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjadikan perempuan yang sehat, bugar, cerdas, dan kreatif sesuai dengan tema Hari Ibu.

Dan juga untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta kerukunan warga. Acara ditutup dengan senam bersama serta pembagian doorprize dan hadiah. (Sdr)