DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Mas Wabup Syah Berangkatkan 8 Personil Damkar Trenggalek Berkompetisi di NFSC 2024

Trenggalek, megapos.co.id – Sebanyak 8 personel pemadam kebakaran (damkar) dari Satpol PPK Kabupaten Trenggalek diberangkatkan untuk mengikuti National Firefighter Skill Competition (NFSC) 2024 yang akan digelar di Surabaya pada 27 hingga 29 Februari 2024.

Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Nata Negara saat memberangkatkan peserta berharap ketika pulang bisa membawa prestasi yang bermanfaat.

Tidak hanya berupa piagam ataupun trofi, namun juga pengalaman serta ilmu yang nantinya bisa diimplementasikan di Kabupaten Trenggalek.

“Sama-sama kita ketahui, dan saya juga sering mengikuti kegiatan anda semua di media sosial, bagaimana anda semua sudah banyak berbuat kebaikan dan sekarang tinggal membuktikan,” ucap Mas Syah di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Minggu (25/2/2024).

“Sehingga ketika biasanya anda semua dinilai oleh masyarakat, nanti di Surabaya anda semua akan dinilai oleh instansi lain yang lebih berkompeten, sehingga keberhasilan yang sudah anda lakukan ini benar-benar diakui,” imbuhnya.

Di ajang NFSC atau kompetisi keterampilan pemadam kebakaran dan penyelamatan tingkat nasional tersebut, personel damkar akan mengikuti 3 jenis lomba. Antara lain survival, ladder pitching, dan hose laying. (Kom/sdr)