DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Bersama Keluarga, Bupati Trenggalek Malam Isi Malam Takbiran dengan Sambangi Warga Miskin dan Salurkan Zakat Fitrah

Trenggalek, megapos.co.id – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama keluarga, mengisi malam takbiran dengan menyambangi rumah sejumlah warga kurang mampu.

Di kesempatan itu, Mas Bupati Ipin didampingi istri beserta tiga anaknya juga sekaligus menyalurkan zakat fitrahnya.

“Ya, kita warga masyarakat bersyukur bisa merasakan lebaran berkumpul sama keluarga, tetapi di beberapa tempat yang lain seperti yang saya kunjungi, beliau sebatang kara tidak ada saudara yang datang,” tutur Mas Ipin saat mengunjungi salah satu rumah warga di Kelurahan Ngantru, Selasa (9/4/2024).

“Kita tetangga yang menguatkan, jadi kehadiran saya mungkin saya malah tidak bisa muter-muter ke rumah orang lain tapi ke rumah beliau-beliau ini saya berharap bisa membawa suasana lebaran buat beliau lah,” sambungnya menjelaskan.

Sementara itu Ketua TP PKK Trenggalek Novita Hardini, S.E., M.E., mengungkapkan bahwa suasana malam takbiran kali ini sangat berkesan bagi dirinya dan keluarga. Novita berharap kepada masyarakat yang diberi kelebihan untuk menengok tetangga kanan kirinya.

“Biasanya momen lebaran ini kan yang kita ingat keluarga, keluarga besar, keluarga jauh, kita tidak boleh lupakan bahwa sekeliling kita, tetangga kita itu juga bagian dari keluarga kita,” ucapnya.

“Jadi ada keluarga atau tetangga yang memang sudah sebatang kara atau dalam tanda kutip tidak memiliki siapapun, maka sudah jadi tanggung jawab kita untuk saling ngopeni satu sama lain,” ajak Novita menambahkan.

“Karena kami dari pemerintah juga terbatas tangan dan kaki kami, ya saya berharap seluruh masyarakat bisa sama-sama berkontribusi untuk saling menjaga,” pungkasnya.

Usai mengunjungi warga masyarakat kurang mampu, Mas Bupati Ipin bersama keluarga dan jajaran Forkopimda kemudian mengikuti gema takbir di Masjid Agung Baiturrahman Trenggalek. Selain itu juga meninjau Pos Pengaman Lebaran di Simpang Tiga Widowati. (Sdr/kom)