DaerahHead Line NewsMagetanPolitik & Pemerintahan

DD 2024, Pemdes Buluharjo Bangun Pavingisasi di Dusun Widoro

Magetan, megapos.co.id – Prioritaskan Infrastruktur, Pemerintah Desa (Pemdes) Buluharjo, Kecamatan Plaosan bangun pavingisasi.

Kepala Desa (Kades) Buluharjo, Thohary SH mengatakan, pembangunan pavingisasi ini dipusatkan di Dusun Widoro RT 36 RW 05 Desa Buluharjo.

“Pembangunan pavingisasi ini sepanjang  430 meter dengan lebar 3 meter kanan kiri rabat beton tinggi 30 cm,” terangnya, Kamis (02/5/2024).

Menurut Thohary, pengerjaan dilakukan secara Swakelola dengan menelan anggaran sebesar Rp 210 juta dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2024 tahap pertama.

“Pengalokasian DD untuk pembangunan pavingisasi ini sebagai upaya pengembangan pembangunan desa untuk peningkatan sarana dan prasarana desa,” urainya.

Thohary berharap, dengan dibangunnya pavingisasi ini, bisa membantu kelancaran transportasi antar desa sehingga mampu meningkatkan perekonomian desa.

Diakuinya, pavingisasi jalan antar desa yang sedang dilakukan pembangunannya ini, merupakan prioritas program pembangunan Desa Buluharjo.

“Jalan ini memang harus diperbaiki, karena kondisi jalan sebelumnya rusak dan tidak rata,” katanya.

“Harapan saya, yang jelas dari pavingisasi jalan antar desa tersebut, nantinya bisa memberi manfaat dan kenyamanan masyarakat dalam transportasi antar desa,” harapnya. (Pari)