DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Marhaen Ambil Formulir Pendaftaran Cabup dari PDI Perjuangan

Nganjuk, megapos.co.id – Marhaen Djumadi petahana Bupati Nganjuk mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Nganjuk, Kamis (2/5/2024).

Pria yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim itu mengambil formulir pendaftaran calon bupati untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Nganjuk pada November 2024.

Pendaftaran ia lakukan setelah DPC Nganjuk membuka masa penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati sejak Rabu (17/4/2024) lalu. Proses penjaringan dilaksanakan hingga sampai Sabtu (25/5/2024).

Usai pengambilan formulir pendaftaran, Marhaen Djumadi menyampaikan, hal itu ia laksanakan merespon dukungan masyarakat Nganjuk agar ia kembali memimpin daerah tersebut.

“Ini adalah bentuk dari keinginan masyarakat akar rumput atas keberlanjutan program kami yang kemarin. Maka atas dorongan tersebut saya respon dengan mengambil formulir pendaftaran di DPC Perjuangan Nganjuk,” ungkapnya, Kamis (2/5/2024) siang.

Marhaen Djumadi menambahkan, kendati nanti banyak kader PDI Perjuangan Nganjuk maupun dari eksternal partai yang akan mendaftarkan diri, ia mengaku tidak khawatir atas hal itu.

Menurut dia, semakin banyak kader banteng maupun dari luar PDI Perjuangan yang mendaftar, membuktikan bahwa penjaringan calon di tubuh PDI Perjuangan Nganjuk berjalan secara demokratis.

Sementara itu, Ketua Pendaftaran dan Penjaringan Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk Pilkada 2024, KRT Nurwadi Rekso Hadinagoro menyampaikan, pihaknya masih membuka pendaftaran atau penjaringan bakal calon hingga waktu yang ditentukan, yakni 25 Mei.

“Karena setelah itu, atau pada tanggal 31 Mei, hasil penjaringan di DPC PDI Perjuangan Nganjuk berupa berkas kelengkapan para bakal calon akan diserahkan ke DPP Partai,” pungkasnya. (Endy)