DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Pemkab Trenggalek Raih WTP Ke-8 dari BPK

Trenggalek, megapos.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek berhasil menorehkan prestasi gemilang, yakni meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 8 kali berturut-turut sejak 2016 dari BPK perwakilan Jawa Timur.

Perolehan predikat WTP ke-8 tersebut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Trenggalek tahun 2023.

Penyerahan predikat WTP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Jatim, Karyadi kepada Ketua DPRD Samsul Anam dan Wakil Bupati Syah Muhamad Natanegara di ruang Auditorium BPK.

Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Nata Negara merasa bersyukur atas capaian meraih predikat WTP untuk yang kedelapan kalinya secara berturut-turut.

“Kita wajib bersyukur atas prestasi ini, “ucapnya.

Mas Syah sapaan dia berharap, dengan capaian ini bisa dijadikan cambuk agar kedepannya tata kelola keuangan semakin baik. “Tak hanya itu kedepannya juga harus transparan dan akuntabel, “tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Samsul Anam menyampaikan, raihan ini patut disyukuri.

“Saya ucapkan syukur alhamdulillah dan apresiasi yang tinggi atas predikat WTP dari LKPD tahun 2023, “tukasnya.

Samsul berharap, stabilitas dan transparasi dalam penyusunan APBD sekaligus pelaksanaannya. Kemudian saudara Bupati bisa memacu OPD untuk mempertahankan capian ini tahun depan.

Anik Suwarni, Plt. Inspetorat menegaskan, upaya yang dilakukan oleh Pemkab adalah melaksankan pengelolaan keuangan dengan baik.

“Sebelum BPK datang kita sudah siapkan data-data, sehingga semua sesuai dengan progres before and after,” pungkasnya. (Sdr/Kom)