DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Desa Kalangbret Kedatangan Tim Monev dari Kecamatan Kauman

Tulungagung, megapos.co.id – Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa (DD) digelar di Desa Kalangbret Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung, Selasa (14/5/2024)

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kauman Ir. Umar Serajudin serta Ketua Tim Monev Kecamatan Kauman beserta anggota tim.

Kegiatan tersebut juga disaksikan oleh Ketua BPD dan Anggota BPD Desa Kauman, Ketua RT/RW dan Tokoh Masyarakat.

Kepala Desa Kalangbret H. Ngatwandi dalam hal ini menyampaikan, laporan secara singkat terkait penggunaan Dana Desa Triwulan Ahir Tahun 2023 dan Triwulan pertama Tahun 2024.

“Adapun laporan fisik Alokasi Dana Desa (ADD) mencakup rehabilitasi fasilitas kantor dan selain itu, untuk DD fisik terdapat pembangunan Talud Jalan di area persawahan,” ucapnya.

Camat Kauman Ir.Umar Serajudin berharap pembangunan di Desa Kalangbret terus berkembang demi memenuhi kebutuhan dan melayani masyarakat.

“Untuk itu di perlukan sinergi antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemerintah Desa diharapkan tetap terjaga dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa, dan pemberdayaan masyarakat di Desa Kalangbret,” harapnya.

Kehadiran Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Tim Monev Kecamatan Kauman menunjukkan dukungan dan keterlibatan aktif aparat terkait dalam mengawal dan memastikan efektivitas penggunaan Dana Desa.

“Semoga hasil Monev ini dapat menjadi acuan untuk perbaikan dan pengembangan program-program yang telah dijalankan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Kalangbret,” pungkasnya. (Sdr)