DaerahHead Line NewsMagetanPolitik & Pemerintahan

Alokasikan Dana Desa, Pemdes Botok Kecamatan Karas Bangun Pavingisasi Jalan Lingkungan

Magetan, megapos.co.id – Peningkatan infrastruktur guna memberikan dukungan terhadap pembangunan yang berorientasi pada penataan lingkungan, merupakan salah satu kegiatan yang saat ini dilaksanakan Pemerintah Desa Botok Kecamatan Karas Kabupaten Magetan Jawa Timur dalam meningkatkan sarana dan prasarana demi menunjang kelancaran transportasi.

Sungkono selaku Kepala Desa Botok mengatakan, bahwa pembangunan yang tengah dilaksanakan, akan membawa dampak psikologis yang positif kedepan, terutama bagi masyarakat.

“Selain bersih dalam penataan lingkungan, nantinya masyarakat juga akan lebih merasa nyaman ketika melakukan aktivitas yang berhubungan dengan infrastruktur di wilayahnya,” kata Sungkono saat ditemui di kantornya pada Rabu (31/5/2024).

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa pavingisasi yang menyerap anggaran sebesar Rp. 142.675.000 tersebut, merupakan penyerapan dana desa (DD) yang merupakan skala prioritas untuk diperbaiki.

Dimana sebelumnya kondisi jalan yang rusak dan tidak rata (berlubang), sehingga dapat mengganggu mobilitas masyarakat.

“Langkah ini kita lakukan tak lain untuk menjaga kondisi infrastruktur jalan supaya tetap pada kondisi baik. Otomatis nantinya bisa memberi manfaat dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan mobilitas di berbagai bidang,” tandasnya.

Sementara itu, Agung selaku TPK saat ditemui di lokasi pengerjaan, memaparkan mengenai pembangunan pavingisasi yang tengah dikerjakan bersama masyarakat setempat, bahwasanya pembangunan yang dilakukan saat ini sudah mencapai 35 persen, dengan panjang 235 M dan lebar 3,5 M.

“Saat ini pembangunan yang kita lakukan sudah mencapai 35 persen. Disamping itu kita lakukan juga dengan penambahan Berem Swadaya Masyarakat di sisi kiri kanan, tujuannya untuk mengapit bangunan paving biar rapi, dan tidak mudah rusak atau geser,” jelas Agung.

Lebih lanjut ia menyampaikan, harapan terkait kegiatan pembangunan yang dikerjakannya, cepat terselesaikan, agar nantinya masyarakat bisa segera merasakan manfaatnya, dari anak sekolah maupun warga masyarakat yang melintas jalan ini. (Supari)