DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

SMPN 2 Prambon Gelar Pelepasan, 276 Peserta Didik Kelas IX Resmi Dilepas

Nganjuk, megapos.co.id – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Prambon, Kabupaten Nganjuk menggelar Pelepasan Peserta Didik Kelas IX tahun pelajaran 2023/2024.

Acara yang digelar pada Jumat (31/5/2024) di halaman SMPN 2 Prambon ini, mengusung tema ‘Taburlah Gagasan, Petiklah Perubahan dan Raihlah Impian di Masa Depan’.

Sebanyak 276 siswa siswa kelas IX resmi dilepas untuk diserahkan kembali kepada orang tua.

Hadir dalam acara tersebut, tokoh pendidikan dan juga mantan Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Sopingi dan Kepala SMPN 2 Prambon, Abdollah.

Hadir pula, komite sekolah, dewan guru, staf karyawan dan wali murid serta peserta didik kelas IX.

Kepala SMPN 2 Prambon, Abdollah saat memberikan sambutan

Dalam kesempatannya, Kepala SMPN 2 Prambon, Abdollah mengucapkan terima kasih kepada wali murid yang telah memberikan kepercayaan kepada SMPN 2 Prambon untuk mendidik putra putrinya selama 3 tahun.

“Melalui momentum pelepasan ini, saya mewakili bapak ibu guru menyerahkan kembali putra putri panjenengan,” terangnya.

Abdollah menegaskan, prestasi-prestasi yang telah dicapai para siswa adalah bukti komitmen SMPN 2 Prambon dalam menjaga kualitas pendidikan ke depannya.

Dengan begitu, diharapkan setelah melewati momen ini, para lulusan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi baik di SMA, SMK maupun MA sesuai dengan yang diharapkan.

ā€¯Lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, semoga kalian semua berhasil dalam menggapai cita-cita,” tandasnya

Ia juga berpesan, usai kelulusan, anak didiknya agar selalu menjaga nama baik sekolah tercinta ini.

“Jagalah almamatermu dimanapun kamu berada dengan cara selalu berprestasi dan berprestasi,” tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Sopingi saat memberikan sambutan

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Sopingi mengajak kepada seluruh peserta didik untuk tetap semangat.

“Sebagai generasi muda, anak-anakku semua tidak boleh bermalas-malasan. Dengan semangat dan doa-lah bisa membawa kita kepada kesuksesan,” tandasnya.

Sopingi juga berharap, agar peserta didik kelas IX selalu menghormati orang tua agar mendapatkan keberkahan dunia akhirat.

“Ridho Alloh SWT itu tergantung sama ridho orang tua utamanya ibu,” tegasnya.

Tokoh pendidikan yang juga mantan Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi saat memberikan motivasi dan inspirasi untuk meraih kesuksesan

Diketahui, tokoh pendidikan yang juga juga mantan Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi berkesempatan memberikan motivasi dan inspirasi untuk meraih kesuksesan.

Perpisahan ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni dan budaya dari peserta didik.

Penyerahan penghargaan kepada siswi berprestasi

Acara tersebut kemudian diakhiri dengan penyerahan penghargaan kepada siswa siswi berprestasi di bidang akademik dan nonakademik. (Nr)