DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Manfaatkan DD, Pemdes Teguhan Bangun jalan Pavingisasi Lingkungan

Madiun, Mega Pos – Pemerintah Desa (Pemdes) Teguhan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun membangun jalan paving lingkungan dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2024.

Pembangunan ini untuk menindak lanjuti hasil Musyawarah Desa (Musdes) terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) diantaranya adalah pembangunan paving  dengan menggunakan anggaran dari DD tahun 2024 sebesar Rp. 42.051.200,-.

Kepala Desa (Kades) Teguhan, Abdullah Albaiti mengatakan, lokasi pembangunan dipusatkan di Dusun IV RT 15 Desa Teguhan.

“Sedangkan pelaksanaannya dilaksanakan mulai tanggal 12 – 28 Mei 2024 dengan volume 110 m x 2,5 m,” terangnya.

Abdullah mengimbau, dengan terlaksananya pembangunan tersebut, agar masyarakat ikut merawat pembangunan paving tersebut dengan baik.

“Mudah-mudahan, pembangunan paving ini dapat bermanfaat bagi masyarakat umum khususnya warga Desa Teguhan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana Tugas (TPK), Dealis Dinamika Hasyim berharap, ke depan dengan dibangunnya paving jalan ini, nanti ke depannya akan memperlancar akses jalan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan memperlancar perhubungan.

Terpisah, salah satu warga Desa Teguhan yang tidak mau disebut namanya mengaku senang dan berterima kasih dengan adanya pembangunan jalan paving lingkungan ini.

“Alhamdulilah, kami warga Desa Teguhan merasa senang sekali dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemdes Teguhan yang telah merealisasikan pembangunan paving jalan,” tukasnya. (Adv/Pras)