DaerahHead Line NewsOlahragaTulungagung

KONI Kabupaten Tulungagung Persiapkan Atlet PABSI Ikuti Kejurprov Tahun 2024 Bulan ini

Tulungagung, megapos.co.id – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur Cabang Olahraga Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) akan digelar 28-30 Juni 2024 mendatang di Surabaya.

PABSI Kabupaten Tulungagung sudah menyiapkan beberapa atlet dan mendorong atlet untuk aktif latihan.

Noven, selaku pelatih serta Budi selaku pembina atlet saat di tempat latihan kebugaran mengatakan, dalam waktu dekat ini ada kejuaraan yang akan diikutinya sehingga pihaknya terus menggiatkan latihan tiap harinya.

”Untuk kejurprov di ahir bulan ini segera di gelar dan kami persiapkan latihan rutin tiap harinya supaya atlet kami terjaga kebugarannya,” kata Noven, Senin(24/6/2024).

Menurut mereka, pelatihan dan pembinaan terhadap mereka sudah dilakukan mulai saat ini.

Sebab, atlet PABSI memang harus terus didorong untuk berlatih dan menjaga berat badan. Jika tidak melakukan latihan akan berdampak pada kondisi tubuh.

”Kalau angkat besi ini kan tidak boleh berhenti latihan. Dalam satu minggu, kami istirahat latihan hanya satu hari,” ucapnya.

Menurutnya, jumlah atlet yang akan dikirim bisa bertambah. Sebab, seiring berjalannya waktu, pihaknya masih akan melakukan seleksi internal.

”Niat saya nanti akan menambah. Makanya, latihan anak-anak sekarang digenjot”, ujarnya.

Pada prinsipnya Kejurprov angkat berat ini nantinya untuk menjaring bibit-bibit atlet potensial serta perlu dukungan penuh.

“Dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan di harapkan dengan latihan yang serius serta dukungan dari berbagai pihak, para lifter akan berbicara di tingkat nasional dengan pembinaan yang tepat,”pungkasnya. (Sdr)