BlitarDaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Bambang Rianto Dapat Surat Tugas dari DPP PDIP, Mulai Fokus Cari Pendamping

Blitar, megapos.co.id – Setelah mendapat surat tugas dari DPP PDI Perjuangan (PDIP), Bambang Rianto mulai fokus mencari pendamping untuk bertarung dalam pemilihan Wali Kota Blitar 2024.

Kecocokan visi dan misi, menjadi kriteria utama yang diinginkan.

“Pastinya harus cocok visi -misinya, dan harus sehati. Karena repot juga kalau wali kota dan wakilnya gak cocok, itu nanti jadi masalah,” kata Bambang Rianto kepada wartawan selepas rapat koordinasi di Kantor DPC PDIP Kota Blitar, Jumat (5/07/2024).

Pria yang sekarang masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini juga mengatakan bahwa, akan menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lain, untuk pembentukan koalisi.

“Kita akan membuka komunikasi pada parpol lain, untuk membentuk koalisi. Karena, membangun Kota Blitar itu harus gotong royong, gak bisa sendiri-sendiri,” ucapnya.

Selain itu, dengan turunnya surat tugas tersebut, Bambang Rianto diberi waktu 2 pekan untuk melakukan konsolidasi ke seluruh mesin politik PDIP di Kota Blitar, mulai dari pimpinan anak cabang (PAC), ranting, hingga anak ranting.

“Pokoknya saya minta doa restu pada kawan-kawan semua. Jika terpilih nanti sebagai wali kota, selain membangun Kota Blitar, saya juga punya tugas untuk membesarkan PDIP,” pungkas Bambang Rianto.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Blitar Syahrul Alim menjelaskan, dengan turunnya surat tugas ini, semakin memudahkan PDIP untuk berkomunikasi dengan parpol lain.

Surat tugas tersebut akan dievaluasi dalam 2 minggu kedepan. Apabila Bambang Rianto mendapat nilai positif dari DPP PDIP, maka rekom sebagai calon Wali Kota Blitar hampir pasti akan dikantonginya.

“Insyaallah rekom akan segera turun. Komunikasi ke parpol lain, Pak Bambang sudah lakukan penjajakan awal. Setelah turunnya surat tugas ini, pastinya semakin memudahkan kita berkomunikasi,” jelas Syahrul. (Ayu)