DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Pengamanan Suroan Agung, Polres Nganjuk Gelar Penyekatan Jalur Perbatasan Antar Wilayah

Nganjuk, megapos.co.id – Kapolres Nganjuk, AKBP Siswantoro memimpin langsung apel kesiapan pada penyekatan jalur di perbatasan Nganjuk – Madiun. Apel dilaksanakan di depan Mapolsek Wilangan, Minggu (21/7/2024).

AKBP Siswantoro menyebut, penyekatan jalur perbatasan antar wilayah tersebut dilakukan dalam rangka mengamankan situasi dan kondisi pelaksanaan Suroan Agung oleh perguruan silat SH Winongo yang dipusatkan di wilayah Madiun.

“Wilayah Polres Nganjuk merupakan jalur lintas peserta dari simpatisan SH Winongo yang akan melaksanakan kegiatan Suroan Agung, untuk itu kami berupaya memfilter segala kemungkinan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan,” ujar AKBP Siswantoro.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap pengguna jalan yang akan melintas di depan mapolsek Wilangan. Target pemeriksaan adalah senjata tajam dan barang-barang berbahaya lainnya.

“Kami berharap dengan kegiatan penyekatan ini, kamtibmas di wilayah Nganjuk dan Madiun dapat terjaga sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya,” pungkas AKBP Siswantoro. (**)