DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Pj Bupati Kukuhkan 76 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, megapos.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna secara resmi mengukuhkan 76 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Nganjuk dalam sebuah upacara yang khidmat di Pendopo KRT Sosro Koesoemo pada Kamis malam, 15 Agustus 2024.

Pengukuhan ini menandai kesiapan para anggota Paskibraka dalam menjalankan tugas mulia mengibarkan bendera merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan datang.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Nganjuk,  Sri Handoko Taruna menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota Paskibraka yang terpilih dari berbagai SMA, SMK, dan MA di Kabupaten Nganjuk.

“Saya menyampaikan ucapan selamat kepada adik-adik yang pada tahun 2024 ini telah mendapat amanah dan kehormatan sebagai calon anggota Paskibraka Kabupaten Nganjuk, dalam memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024. Semoga kalian dapat melaksanakan tugas dan kepercayaan ini dengan baik, karena kalian adalah putra–putri terbaik dari seluruh SMA, SMK, dan MA di Kabupaten Nganjuk ini,” ujar Pj Bupati.

Upacara pengukuhan yang berlangsung penuh khidmat ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, perwakilan instansi pendidikan, serta keluarga para anggota Paskibraka.

Para anggota yang telah dikukuhkan diharapkan dapat menjadi teladan dalam semangat kebangsaan dan disiplin, serta mampu mengemban tugas penting dalam mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada upacara puncak peringatan Hari Kemerdekaan. (**)