BlitarDaerahHead Line NewsHukum & Kriminal

Petani Meninggal Mendadak di Sawah Desa Sawentar Blitar

Blitar, megapos.co.id – Warga Desa Sawentar, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, digemparkan dengan penemuan seorang petani yang meninggal dunia secara mendadak di area persawahan pada Senin 23 September 2024 sore, sekitar pukul 16.30 WIB.

Korban PR (62), warga Desa Panjerejo, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, ditemukan oleh Suyoto, pemilik sawah tempat korban bekerja.

Menurut keterangan Suyoto, dirinya saat itu mengantar makanan untuk korban yang sedang membersihkan bibit padi di sawah.

Namun, setibanya di lokasi, Suyoto menemukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa, terlentang bersandar di pematang sawah.

Sontak, Suyoto segera memberitahukan warga sekitar dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Kanigoro.

Tak lama kemudian, tim dari Polsek Kanigoro yang dipimpin oleh Kapolsek bersama petugas Reskrim, Inafis Polres Blitar, serta petugas dari Puskesmas Kanigoro tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Related Posts

Berdasarkan hasil visum luar yang dilakukan oleh tim medis dan petugas Inafis, tidak ditemukan adanya luka atau tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dugaannya, korban meninggal dunia akibat serangan jantung.

Petugas segera mengevakuasi jenazah korban dan membawanya ke Puskesmas Kanigoro untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Keluarga korban yang telah diberitahu tentang kejadian tersebut menyatakan tidak menghendaki autopsi dan memilih untuk langsung memakamkan jenazah.

Kepala Subsi PIDM SIHUMAS Polres Blitar, Ipda Putut Siswahyudi, membenarkan kejadian tersebut.

“Petugas telah menerima laporan, melakukan olah TKP, dan memintai keterangan saksi-saksi. Berdasarkan hasil pemeriksaan, korban diduga meninggal dunia karena serangan jantung,” jelas Ipda Putut, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/09).

Dengan kejadian ini, pihak keluarga korban telah membuat surat pernyataan untuk tidak melanjutkan autopsi, dan jenazah korban akan segera dimakamkan di kampung halamannya. (Ayu)