DaerahHead Line NewsOlahragaPendidikanTulungagung

Siswa-Siswi SMPN 2 Gondang Raih Juara 2 dan 3 Jiujitsu di Kejurprov Jawa Timur

Tulungagung, megapos.co.id – Siswa dan siswi SMPN 2 Gondang Refandra Alfreda Ega Fabrilliyan dan Trifani Tiara Nuryahya membawa nama harum sekolah dan Kabupaten Tulungagung.

Lantaran, dirinya mampu menyabet juara 2 dan juara 3 dan meraih medali dalam pertandingan Jiujitsu kelas pemula di ajang Kejurprov Jatim antar pelajar yang digelar pada September 2024 beberapa waktu yang lalu.

Wakasek Humas SMPN 2 Gondang yang akrab di sapa Pak Heri saat ditemui di sekolah mengatakan, Refandra dan Trifani mengungkapkan rasa senang dan bersyukur meraih medali di Kejurprov kali ini.

Menurutnya, capaian ini merupakan kerja keras siswa-siswinya dalam berlatih dan tentunya dukungan orang tua serta pelatihnya.

Dikatakannya, pihak sekolah bangga dengan prestasi yang membawa nama harum SMP Negeri 2 Gondang di bidang olahraga beladiri ini.

“Alhamdulillah, siswa-siswi kami senang mendapatkan medali ini, dan tentunya tak luput dari dukungan semua pihak dan kesungguhan dalam berlatih, pihak sekolah bangga dengan prestasi anak didiknya,” katanya, Rabu (9/10/2024).

Dijelaskannya, perolehan prestasi bisa menjadi contoh teman -teman Refandra dan Trifani maupun adik kelasnya sesuai minat bakat dan kreatifitas masing-masing siswa.

“Semoga ini menjadi motivasi untuk adik adik kelasnya dan teman- temannya di SMPN 2 Gondang ini bukan hanya di prestasi non akademik tetapi juga prestasi akademik tentunya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Gondang Hj.Hani Budiarti,S.Pd mengapresiasi dengan ucapan selamat kepada siswa SMPN 2 Gondang yang telah berhasil mendapat medali pada olah raga Jiu jitsu di kejurprov jatim.

“Semoga prestasi yang diraih anak didik kami bisa memberikan motivasi terhadap siswa siswi lainnya di SMPN 2 Gondang sehingga mampu mengembangkan bakat kreativitas masing masing dengan baik,” tandasnya.

Menurut Hani Budiarto, pihak sekolah akan terus mendukung kegiatan apapun yang dapat merangsang siswa-siswi untuk menorehkan prestasi yang dapat membawa harum nama sekolah.

“Kami kepala sekolah sangat mendorong anak anak kami untuk terus berkarya berprestasi sehingga dapat muncul kemampuan talenta prestasi,” ujarnya saat di ruang kerjanya.

Selain itu, program dari Kepala sSekolah Hani Budiarti ingin mengangkat icon ataupun branding sekolah berprestasi dalam hal olah raga.

“Tentunya program sekolah, saya ingin sekolah ini berprestasi di bidang olahraga selain marching band juga potensial di SMPN 2 Gondang ini, ” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, melalui capaian prestasi akademik maupun non akademik nantinya juga akan bisa di gunakan untuk melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi dengan mudah.

“Selain itu, prestasi yang telah didapat siswa itu nantinya bisa untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi melalui jalur prestasi,” pungkasnya. (sdr)