DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Pj Bupati Lantik Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Nganjuk

Nganjuk, megapos.co.id – Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna melaksanakan pengangkatan, pelantikan, dan pengambilan sumpah/janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Acara tersebut berlangsung pada Kamis, 17 Oktober 2024, di Ruang Rapat Candi Lor.

Dalam kesempatan ini, dua pejabat eselon II yang dilantik adalah Adam Muharto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKPSDM, kini diangkat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Nganjuk, serta Slamet Basuki yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo, kini diangkat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Sri Handoko Taruna menyampaikan bahwa proses pengangkatan, pelantikan, dan pengambilan sumpah/janji tersebut telah melalui tahapan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Proses ini sangat panjang, dimulai dari usulan pelaksanaan izin uji kompetensi kepada Komisi Aparatur Sipil Negara dan Kementerian Dalam Negeri, dilanjutkan dengan pelaksanaan uji kompetensi yang dilakukan oleh Panitia Seleksi dan Tim Evaluasi Kinerja yang diketuai oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur,” jelasnya.

Setelah proses uji kompetensi selesai, hasilnya diajukan oleh Bupati kepada Komisi Aparatur Sipil Negara untuk dilakukan mutasi atau rotasi.

Selanjutnya, pertimbangan teknis diajukan kepada Kepala Badan Kepegawaian Negara, dan izin pelaksanaan pelantikan diajukan kepada Menteri Dalam Negeri.

“Setelah seluruh proses ini dilalui, barulah hari ini kita bisa melaksanakan pengangkatan, pelantikan, dan pengambilan sumpah/janji pejabat,” ujar Pj Bupati.

“Pelantikan ini diharapkan akan memperkuat sinergi dalam pemerintahan Kabupaten Nganjuk, terutama dalam menghadapi tantangan pembangunan daerah dan peningkatan pelayanan publik,” tutupnya. (Jt)