BlitarDaerahPolitik & Pemerintahan

Perencanaan Pembangunan Taman Kota RTH Dianggarkan Rp 5 M

Blitar, megapos.co.id Komisi III DPRD Kabupaten Blitar telah mengadakan rapat dengan Dinas Lingkungan Hidup, dengan agenda pembahasan Rancangan Kerja Anggaran (RIA) tahun 2019. Ini setelah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar secara resmi menyampaikan program kepada Komisi III DPRD terkait pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) yang rencananya akan dibangun di bekas Pasar Kanigoro dan dipastikan akan dilakukan pada tahun 2019 mendatang.

Andi Widodo Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Blitar mengatakan, beberapa program di tahun 2019 telah disampaikan oleh Dinas Lingkungan Hidup. Satu di antaranya pembangunan RTH di bekas Pasar Kanigoro. Sedangkan Pasar Kanigoro direlokasi ke tempat baru, yakni di Satreyan Kanigoro yang kini sudah proses pembangunan.

“Anggaran untuk RTH digelontorkan dari APBD tahun 2019 sebesar Rp 5 miliar. Kami berharap pembangunan bisa dilakukan di awal tahun mengingat pedagang Pasar Kanigoro direncanakan bakal direlokasi ke tempat yang baru diakhir tahun 2018 ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar Krisna Triatmanto menjelaskan, pada tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Blitar akan mengalokasikan anggaran senilai Rp 5 miliar untuk pembangunan taman kota. “Tujuan dibangun taman kota di bekas bangunan Pasar Kanigoro untuk menambah keindahan Kanigoro yang menjadi ibukota Kabupaten Blitar,” jelasnya.  (emo)

Reporter : Emo

Editor : M. Hartono