Tukang Becak di Jombang Terima Santunan dan Hadiah Umroh

Jombang, megapos.co.id – Karena kecintaannya kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, H. Achmad Rifai, pengusaha asal Desa Tampingmojo Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang, melaksanakan kegiatan sosial.

Kegiatan yang dipusatkan di area yang akan dijadikan pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an, ini di antaranya sunatan massal, nikah massal,  membantu anak yatim, fakir miskin, santunan kepada tukang becak, serta undian  berhadiah umroh, Kamis (25/7/2019).

Pantauan megapos.co.id, ribuan tukang becak berkumpul untuk menerima bantuan uang juga undian umroh dari pengusaha ini. “Hal ini saya lakukan semata-mata karena cinta saya kepada Allah SWT dan rasulnya,” tutur H. Achmad Rifai kepada megapos.co.id.

Ahmad Rifai berpesan, setelah pondok pesantren yang dibangunnya jadi, dia berharap kepada para tukang becak dan semua hadirin agar anak-anaknya dapat menimba ilmu di pesantrennya.

“Kalau menginginkan anaknya atau saudaranya untuk menimba ilmu di Pondok Pesantren Tahfidzul qur’an ini, saya persilakan dan saya gratiskan. Insya Allah gratis sampai hari kiamat,” ungkapnya.

Sedangkan bagi tukang becak yang belum dapat undian berhadiah umroh, dia mohon harap bersabar. Sebab dalam waktu dekat akan ada lagi acara yang sama. “Yang penting kumpulkan fotokopi KTP, setelah itu diundi. Siapa tahu giliran panjenengan yang dapat hadiah umroh,” ujar H. Rifai.

Reporter : Wisnu

Editor      : M. Hartono