Kadindik Kukuhkan Pengurus MKKS SMP Periode 2019-2021

Nganjuk, megapos.co.id – Musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Nganjuk periode 2019 – 2021 resmi dikukuhkan, Sabtu (7/9/2019) di Aula SMP Negeri 7 Nganjuk. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Drs Mokhamad Yasin MSi, mengukuhkan Teguh Sudjatmika SPd MPd, sebagai Ketua MKKS SMP Negeri Kabupaten Nganjuk yang baru bersama pengurus yang lain.

Pengukuhan tersebut, ditandai dengan pembacaan Keputusan Bupati Nomor 188/140/K/411.201/2019 tentang susunan pengurus MKKS SMP Negeri Kabupaten Nganjuk Periode 2019-2021.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Drs Mokhamad Yasin MSi mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus MKKS SMP Negeri Kabupaten Nganjuk yang telah terpilih untuk menjabat pada periode 2019/2021.

Kepala SMP Negeri se Kabupaten Nganjuk saat menghadiri acara pengukuhan pengurus MKKS SMP Negeri Kabupaten Nganjuk

“Mudah-mudahan amanat yang diberikan benar-banar diemban sebagaimana mestinya. Ini adalah bagian dari perjuangan dan pengabdian yang harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab,” ungkap Yasin.

Dalam kesempatan itu, Yasin juga menyampaikan bahwa perkembangan zaman baik di bidang teknologi maupun budaya, menjadi tantangan tersendiri bagi kita untuk bisa mengikuti perkembangan zaman yang serba canggih. Untuk itu, ia terus mendorong seluruh pendidik untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Nganjuk.

“Peningkatan mutu harus menjadi budaya di sekolah. Jadi, jika peningkatan mutu sudah tertanam atau menjadi budaya di sekolah maka bisa dijadikan roll atau langkah untuk mengemban tugas dalam memajukan pendidikan,” ungkapnya.

Diakui Yasin, saat ini, perkembangan teknologi tidak dapat dibendung. “Kenapa Indonesia mengalami keterlambatan di dunia pendidikan ? Karena, dari 160 negara yang telah menerapkan pendidikan berbasis teknologi atau digital, Indonesia baru menjadi bagian teknologi. Untuk itu, pendidikan berbasis teknologi dan digital harus dikuasai guru atau pendidik sehingga bisa menjadi sarana pembelajaran bagi peserta didik

Sementara itu, Ketua MKKS SMP Negeri Kabupaten Nganjuk Periode 2019-2021, Teguh Sudjatmika SPd MPd di temui usai acara pengukuhan mengatakan, ia bersama seluruh pengurus MKKS komitmen akan mewujudkan pendidikan berbasis IT sekaligus mengembangkan pendidikan karakter anak.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, sebagai upaya mengikuti perkembangan jaman cara belajar kaum milineal yang berbasis elektronik, kita akan menerapkan aplikasi atau website Rumah Belajar bagi peserta didik,”terangnya.

Sebagai komitmen kita untuk mempersatukan dan menyamakan persepsi visi dan misi Pemerintah Kabupaten Nganjuk, kata Teguh, MKKS juga komitmen akan mewujudkan visi dan misi tersebut.

“Sebagai wujud komitmen tersebut, kita akan mewujudkan misi pendidikan di Kabupaten Nganjuk yaitu nyawiji berprestasi dan berbudi pekerti,” pungkas Teguh.

Adapun susunan pengurus MKKS SMP Negeri Kabupaten Nganjuk Periode 2019-2021 : Ketua I Teguh Sudjatmika SPd MPd, Ketua II Drs Edi Sabadila, Sekretaris I Muhammad Abdulloh Alwy SPd, Sekretaris II Mariyanto SPd MPd, Bendahara I  Iik Yariani, SPd MMPd, Bendahara II M Salim SPd MMPd, Bidang Kurikulum Moh Jaenuri MPd dan Winarsih SPd MPd, Bidang Kesiswaan Eddy Suntoro SPd MPd dan Tri Wahyudi SPd MPd, Bidang Sarpras Tri Sumartana SPd dan Suhardi SPd, Bidang Humas M Maksum Daud SPd dan Minarti MPd.

Editor : Jumiati