DaerahHead Line NewsHukum & Kriminal

AKP Rudi Purwanto Wujudkan Kamseltibcar Lalu-Lintas

Jombang, megapos.co.id – Perombakan jabatan dalam jajaran Kepolisian Republik Indonesia sudah menjadi hal biasa yang sering terjadi. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja pada tiap anggota. Seperti halnya gerbong mutasi yang terjadi di lingkup jajaran Polres Jombang, yang beberapa waktu lalu telah bergulir.

Jabatan setingkat Kasat dan sejumlah Kapolsek, termasuk posisi Kasatlantas pun mengalami perombakan.

Posisi Kasatlantas Polres Jombang yang baru, kini diduduki oleh AKP Rudi Purwanto, yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Blitar, menggantikan AKP Haris Darma Sucipto sebagai Kasatlantas Polres Jombang yang lama.

AKP Rudi Purwanto, Kasatlantas Polres Jombang, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, dirinya mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat. Terutama dalam upaya tetap mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas.

“Kami berharap, agar masyarakat Jombang tetap mendukung upaya mewujudkan Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Jombang,” kata AKP Rudi Purwanto, Rabu (24/3/2021).

Selain itu, ia tentunya memiliki sejumlah program kerja yang akan dilakukannya kedepan. Serta, akan melanjutkan program kerja pejabat sebelumnya karena dinilai telah tertata baik dan rapi.

“Saya akan meneruskan program yang sudah ada, dan akan melengkapinya agar menjadi lebih baik ke depannya,“ terangnya.

Ia juga mengimbau, agar masyarakat Jombang selalu menataati peraturan lalu lintas. “Hal tersebut bertujuan agar saling menjaga keselamatan dalam berkendara,” tandasnya.

Terpisah, Aipda Yacob Susanto, Baur Sim Polres Jombang memaparkan, bahwa sosok Kasatlantas yang baru, merupakan sosok yang tegas, cekatan dan pekerja keras.

“Pokoknya dia adalah sosok yang asyik sebagai pemimpin. Dan orangnya sangat ramah terhadap siapa saja,” pungkasnya.

Reporter : Wisnu