DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

SMK Al Husna Terima Bantuan 2 RKB

Nganjuk, megapos.co.id – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Husna Loceret Kabupaten Nganjuk  menerima bantuan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) sebanyak 2 Lokal bersumber dari bantuan pusat APBN tahun 2018 sebesar Rp 380 juta lebih.

Kepala SMK Al Husna H. Riza Fachri, S.Kom saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (22/2/2019) mengatakan bahwa pembangunan 2 lokal RKB ini sangat membantu untuk proses kegiatan belajar mengajar.

Menurut Fachri, dengan adanya bantuan RKB dari pusat ini, dapat mencukupi kekurangan ruang belajar di SMK Al Husna. “Dengan adanya bantuan RKB ini tentunya akan mempelancar proses belajar mengajar di sekolah ini,” ujarnya.

Proses pelaksanaan pembangunan RKB SMK Al Husna

Masih dalam satu paket bangunan RKB, lanjut Fachri, juga terdapat pengadaan meubeler berupa meja kursi untuk siswa, dan 1 meja kursi untuk guru. “Pengadaan tersebut masih dalam satu paket kegiatan pembangunan RKB. Semua kegiatan tersebut kita kerjakan secara swakelola,” terang Fachri.

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan RKB seluas 8 x 9 meter ini hampir rampung. “Untuk pengerjaannya dimulai pada bulan Oktober 2018 lalu dan kita targetkan bulan Februari ini finish,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, ia tidak lupa menyampaikan, terima kasih kepada Dinas Pendidikan SMA SMK dan PLB Provinsi Jawa Timur Cabang Nganjuk, dan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemendikbud atas kepedulian serta penghibahan bantuan tersebut.

“Selain itu, kita juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait, dengan bertambahnya bangunan ini,  semoga semakin meningkatkan mutu dan kualitas kemajuan sekolah ini,” harapnya.

Diakui Fachri, selain bantuan RKB, sebelumnya, SMK Al Husna juga beberapa kali telah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat diantaranya rehabilitasi ruang kelas dan bantuan sejumlah alat praktek.

Sekedar diketahui, SMK Al Husna yang berlokasi di Jalan Raya Kediri Loceret Gg Kwagean No. 4 Loceret ini memiliki 2 program keahlian yaitu TKR (Teknik Kendaraan Ringan) dan TKJ (Teknik Komputer Jaringan). SMK Al Husna merupakan sekolah SMK di bawah naungan Yayasan Pendidikan dan Sosial Al Husna.

Di dalam proses belajar mengajar, SMK yang memiliki jumlah siswa sebanyak 425 anak ini memiliki berbagai faslitas sarana prasarana sekolah dalam rangka untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan demi mencetak generasi yang terampil dan handal.

Adapun berbagai fasilitas sarana prasarana yang ada di SMK Al Husna diantaranya 13 lokal kelas yang cukup representatif, bengkel TKR, laboratorium komputer, kantin, mushola dan dilengkapi hotspot area serta disediakan asrama pondok bagi siswa yang rumahnya jauh. (Adv)

Reporter : Jumiati

Editor : M. Hartono