DaerahHead Line NewsPendidikan

MoU Bupati Jombang Bersama STIE PGRI Dewantara

Jombang, megapos.co.id — Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) antara STIE PGRI Dewantara Jombang dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang di Hotel Yusro Horison, Senin (3/2/2020).

MoU ini, mempunyai arti dan makna yang tinggi bagi STIE, terutama dalam mewujudkan Tri Dharma yang diamanahkan kepada STIE PGRI Dewantara Jombang, khususnya dalam rangka pengembangan dan pengamalan IPTEKNI, sebagai wujud dari dharma ketiga, yakni pengabdian kepada masyarakat. STIE PGRI Dewantara Jombang dan Pemerintah Kabupaten Jombang dalam mewujudkan “Jombang Yang Berkarakter dan Berdaya saing”.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap dengan momentum penandatanganan MoU ini, kian memperkuat komitmen bersama, baik itu Pemerintah Kabupaten Jombang maupun STIE PGRI Dewantara Jombang untuk terus berkiprah dan bersama-sama berkarya nyata dalam memajukan daerah dan meningkatkan pencapaian masyarakat di Kabupaten Jombang.

Sementara itu, Ketua STIE PGRI Dewantara Kabupaten Jombang, Dra. Yuniep Mujati  Suaidah, M.Si menyampaikan, di Jombang terdapat 2800 lebih kepala rumah tangga perempuan yang telah mengikuti program  dari profesi.

“Program ini telah selesai dilaksanakan tetapi belum semua ibu kepala rumah tangga ini menjadi mandiri secara ekonomi, sehingga kami dari STIE PGRI Dewantara Jombang merasa terpanggil melalui pusat kajian biro usaha untuk  melakukan pendampingan kepada pendamping kepala keluarga perempuan yang ada di Jombang,” kata Yuniep Mujati.

“Hal ini merupakan sinergi dari STIE PGRI Dewantara Jombang dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang dalam melaksanakan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Seperti yang kita lakukan pada hari ini,” tandasnya.

“Pada khususnya untuk  membekali ibu-ibu pendamping kepala rumah tangga perempuan sehingga nantinya ibu-ibu kepala rumah tangga perempuan bisa betul-betul menjadi mandiri secara ekonomi dan memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar,” pungkas Ketua STIE PGRI Dewantara Kabupaten Jombang.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Hj.Mundjidah Wahab, Wabup Sumrambah, Sekda Dr. Achmad Jazuli SH.MSi beserta jajarannya, ketua PPLP PT-PGRI H.M Natuwar S.H beserta jajarannya, ketua STIE PGRI Dewantara Dra. Yunip Mujati Suaidah MSi beserta jajarannya. (Adv)

Reporter : Wisnu

Editor : M Hartono