BlitarDaerahHead Line NewsPendidikan

Maksimalkan Jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan, SMKN 1 Udanawu Bangun RPS

Blitar, megapos.co.id – Untuk memaksimalkan pendidikan siswa siswi dalam pembelajaran Jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Udanawu Kabupaten Blitar bangun 1 ruang Praktek Siswa (RPS).

Pembangunan RPS ini, dikerjakan dengan anggaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur tahun anggaran 2020.

Kepala SMKN 1 Udanawu, Drs Supriyono mengatakan, pembangunan RPS ini sudah selesai pengerjaannya sesuai dengan target pelaksanaannya.

“Pembangunan RPS ini adalah pengerjaan pembangunan baru dengan standard bahan yang bagus sesuai dengan spesifikasi yang ada,” ungkapnya.

Menurut Supriyono, tujuan pembangunan gedung RPS adalah untuk menambah semangat belajar para peserta didik, di samping itu juga guna meningkatkan kompetensi siswa sehingga lulusan SMKN 1 Udanawu mampu menjadi tenaga teknis kelas menengah yang handal dan berkualitas.

“Pembangunan gedung baru ini menggunakan sistem swakelola sehingga pelaksanaan secara teknis berada di sekolah, sistem pekerjaan pembangunan ini bekerjasama dengan pihak komite sekolah dan para pekerja pun masyarakat sekitar sekolah serta dari wali murid,” tegasnya.

Ia berharap, dengan adanya bangunan RPS ini nanti, Jurusan Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan bisa lebih terakomodir karena akan menambah kelancaran siswa dalam praktiknya nanti.

“Kami atas nama keluarga besar SMKN 1 Udanawu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Jawa Timur atas terealisasinya bantau RPS di sekolah ini. Semoga dengan adanya bangunan RPS ini, mampu memacu peserta didik untuk lebih semangat belajar dan berprestasi,” pungkasnya. (Adv/SMKN 1 Udanawu/Eko)