DaerahHead Line NewsPasuruanPolitik & Pemerintahan

Direstui Para Kiai dan Bu Nyai, Gus HAM Siap Maju Sebagai Calon Ketua DPC PPP Kabupaten Pasuruan

Pasuruan, megapos.co.id – Musyawarah Cabang IX DPC PPP Kabupaten Pasuruan yang selesai dilaksanakan di Hotel Horison Kota Pasuruan pada 24 November 2021 lalu, dipastikan akan lebih bersemarak dengan kehadiran Gus Hamzah Pujiono SAg SE SM yang dikenal akrab dengan pangggilan Gus HAM.

Gus HAM adalah salah satu kandidat yang diusung PAC-PAC dari wilayah barat Kabupaten Pasuruan untuk maju sebagai calon Ketua atau Sekretaris DPC PPP atas permintaan dan perintah salah satu pengurus DPW.

Gus HAM merupakan kader PPP asal Kecamatan Prigen. Saat ini, ia aktif sebagai Ketua IPI (Ikatan pesantren Indonesia) Kabupaten Pasuruan, Ketua APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima) Kabupaten Pasuruan.

Sosok yang dikenal akrab dengan PAC-PAC dari wilayah barat ini sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Pasuruan dan saat ini aktif mengantongi SK sebagai ketua PAC PPP Kecamatan Prigen sampai tahun 2022.

Jika diberikan amanah, DPC PPP Kabupaten Pasuruan akan lebih berjaya pada Pileg 2024 yang akan datang. Sebagian besar pengurus DPC PPP optimis bahwa dengan dipimpin Gus HAM, DPC PPP Kabupaten Pasuruan akan lebih maju dan dapat mendulang suara yang signifikan.

Bahkan PAC-PAC dari wilayah barat sepenuhnya mendukung Gus HAM. Salah satunya dari Ketua PAC PPP Pandaan. “Mutlak akan mendukung sepenuhnya Gus HAM sebagai Ketua atau Sekretaris DPC PPP Kabupaten Pasuruan,” tutur Drs Wahyudi, Ketua PAC PPP Pandaan.

Pernyataan serupa juga disampaikan Heriyanto SE tokoh millenial yang juga Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Pasuruan dan Sekretaris PAC PPP Darmanto SSos dari Kecamatan Pandaan.

“Secara otomatis dzuriyah dan beberapa PAC PPP termasuk wilayah tengah pasti turut mendukung atau sangat mensupport, semoga manfaat dan barokah,”ujarnya.

Disamping itu, Kiai-Kiai, Bu Nyai dan Gus Gus juga sudah merestui Gus HAM sebagai Ketua/Sekretaris DPC PPP.

Musyawarah Cabang IX DPC PPP menjadi tonggak baru dan bersejarah bagi PPP. Peraturan Organisasi dan AD/ ART menjamin terlaksananya permusyawaratan yang diatur secara modern serta professional dibawah komando DPP PPP.

Dulu, yang menerbitkan SK DPC Kabupaten/Kota adalah DPW, sekarang menjadi wewenang dari DPP, maka sudah menjadi kewajiban bagi DPC Kab/Kota untuk sami’an wa atho’an pada keputusan DPP.

Saat ditemui disela-sela tugas sebagai Bupati LIRA Kabupaten Pasuruan, Gus HAM dengan tegas menyatakan kesiapannya. “Untuk PPP saya siap, bukan hanya karena ada permintaan khusus dari PAC-PAC, tapi juga karena dukungan dari pengurus dan simpatisan PPP, ke depan mari bersama-sama mewujudkan PPP tetap eksis serta maju berkembang dalam ridho Alloh robbul ‘izzati,” pungkasnya.

Diketahui, proses pemilihan formatur yang dilakukan secara aklamasi dan sangat cepat di Hotel horison pasuruan. “Sepakat formatur dari unsur DPC adalah ketua Demisioner H.Ahmad Mawardi,S.Ag,” jelas H.Habibulloh pada megapos.co.id.

Terpisah, anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Fraksi PPP, H Saifulloh Damanhuri berharap, ke depan, semua jajaran bisa solid bergerak untuk mewujudkan kejayaan DPC PPP Kabupaten Pasuruan siapapun nantinya yang terpilih menjadi ketua dan sekretarisnya.

Reporter : Selly Rumzatul Inayah
Editor : M Hartono