DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Firman Adi Soeryo Terpilih Sebagai Ketua DPC Peradi Nganjuk Secara Aklamasi

Nganjuk, megapos.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke – II, Sabtu (27/11/2021), di Hotel Front One, Nganjuk.

Dalam Muscab tersebut, Firman Adi Soeryo B, SH MH yang sebelumnya menjabat ketua, secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua DPC Peradi Nganjuk periode 2021 – 2026.

Foto bersama usai Muscab ke – II DPC Peradi Nganjuk

“Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan yang masih diberikan kepada saya untuk memimpin DPC Peradi Nganjuk 5 tahun ke depan,” ungkap Firman Adi, usai acara Muscab.

Usai terpilih sebagai ketua, kata Firman, sesuai AD/ART Peradi, ia diberikan waktu maksimal 60 hari ke depan untuk segera membentuk pengurus baru.

“Bagi saya, amanah yang kedua kalinya ini beban berat. Namun, saya tetap komitmen untuk mempersatukan seluruh anggota agar semakin solid demi kemajuan DPC Peradi Nganjuk,” katanya

Ia berharap, kepengurusan baru nantinya semakin baik dari periode sebelumnya.

Di kesempatan yang sama Ketua Panitia, Bambang Sukoco SH MHum menambahkan, bahwa muscab hari ini adalah muscab yang kedua.

Foto bersama seluruh peserta Muscab ke – II DPC Peradi Nganjuk

“Muscab yang pertama digelar tahun 2016, jadi setiap 5 tahun sekali periode kepengurusan ganti. Dan alhamdulilah, dalam muscab hari ini, Pak Firman Adi terpilih sebagai ketua secara aklamasi,”terangnya.

Bambang menegaskan, dalam waktu dekat, ketua terpilih bersama tim formatur akan menyusun kepengurusan baru.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu dalam pelaksanaan kegiatan muscab ini, begitu juga pihak-pihak yang simpati dan empati terhadap DPC Peradi Nganjuk,” pungkas Bambang Sukoco.

Sementara itu, Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengajak seluruh anggota DPC Peradi Nganjuk untuk bersama-sama membangun Nganjuk agar tetap kondusif.

“Banyak permasalahan-permasalahan orang kecil berkaitan dengan hukum. Mari kita bersama-sama membantu mereka, jangan sampai ada orang kecil yang tidak bersalah teraniaya,” kata Kang Marhaen sapaan akrab Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi.

Kang Marhaen berharap, DPC Peradi Nganjuk bisa membantu masyarakat kecil, apalagi saat ini, bantuan hukum untuk orang miskin sedang dibahas di DPRD Kabupaten Nganjuk.

“Sehingga peran DPC Peradi Nganjuk sangat dibutuhkan untuk membantu masyarakat kecil,” tandasnya.

Diakui Kang Marhaen, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk mempunyai banyak produk hukum seperti perbup.

“Jadi, jika ada yang tidak pas, kita bisa saling sharing dan diskusi. Terpenting, kuncinya ada tiga yaitu komunikasi, koordinasi dan kolaborasi untuk mewujudkan Nganjuk yang kondusif,” pungkas Kang Marhaen.

Diketahui, selain Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, hadir dalam acara muscab tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Korwil Peradi Jawa Timur Kukuh Pramono Budi SH MH, dan seluruh anggota DPC Peradi Nganjuk.

Reporter : Jumiati