DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

Vaksinasi Covid – 19 Dosis 2, Sasar 630 Pelajar di SMP Negeri 2 Gondgang

Nganjuk, megapos.co.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk melalui Puskesmas Gondang kembali menggelar vaksinasi Covid – 19 bagi pelajar, Senin (13/12/2021).

Kali ini, vaksinasi dosis 2 menyasar 630 pelajar di SMP Negeri 2 Gondang.

Kepala SMP Negeri 2 Gondang, Drs Bahrul Ulum berterimakasih dan mengapresiasi pemerintah yang memberikan kesempatan kepada anak didiknya untuk mengikuti vaksinasi Covid – 19.

“Vaksinasi bagi pelajar penting dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 sehingga dalam proses belajar mengajar menjadi lebih lancar tanpa rasa was-was,” ungkap Bahrul.

Menurutnya, hari ini anak didiknya divaksin jenis sinovac dosis kedua yang melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Gondang dibantu tenaga pendidik dari SMP Negeri 2 Gondang.

Meski sudah divaksin, ia mengimbau kepada seluruh anak didiknya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Di kesempatan yang sama, Koordinator Imunisasi dari Puskesmas Gondang, Efi Habibah S.Tr.Keb mengatakan, dalam vaksinasi di SMP Negeri 2 Gondang ini, UPTD Puskesmas Gondang menerjunkan tim vaksinator puluhan tenaga kesehatan.

“Untuk hari ini, kita berikan vaksin dosis 2. Sebelumnya, penyuntikan vaksin dosis 1 sudah dilakukan pada tanggal 6 November 2021 yang lalu,,” terangnya.

Sebelum dilakukan vaksin, kata Efi, mereka (peserta vaksin_red) mengikuti alur dan prosedur kesehatan. Di antaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin dan terakhir observasi.

Yuanita (12) salah satu peserta vaksinasi mengaku senang saat mendapat informasi ada kegiatan vaksinasi dosis 2 di sekolah.

‘”Semoga, dengan vaksin dosis 2 hari ini, belajar tatap muka secara penuh bisa segera terwujud,” tukasnya.

Diakuinya, ia dan teman-temannya sudah merasa bosan mengikuti kegiatan belajar secara daring atau online hampir dua tahun ini.

“Semoga pandemi Covid – 19 ini, segera berlalu sehingga kita bisa belajar secara normal kembali,” pungkasnya.

Pantauan megapos.co.id, pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib dan lancar.

Kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan juga tampak terlihat saat peserta vaksin mengikuti seluruh tahapan proses vaksinasi.

Sebelum memasuki lokasi vaksinasi, setiap peserta tampak mencuci tangan yang telah disediakan oleh panitia.

Begitu juga selama pelaksanaan vaksinasi berlangsung, tak lupa mereka juga memakai masker.

Tidak hanya itu, saat antre menunggu giliran dipanggil untuk divaksin, mereka juga terlihat menjaga jarak.

Reporter : Jumiati