DaerahHead Line NewsKediri

Jembatan Penghubung Antar Dusun di Mojo Kediri Putus Akibat Curah Hujan Tinggi

Kediri, megapos.co.id – Akibat Curah hujan tinggi yang mengguyur lereng Gunung Wilis hingga mengakibatkan luapan air membanjiri jalanan desa dan membuat jembatan putus.

Jembatan penghubung antar Dusun Semoyo dengan Dusun Beri, Desa Blimbing, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri ini putus tergerus oleh derasnya aliran Sungai semoyo hingga mengakibatkan ratusan warga Dusun Semoyo terisolir, karena jembatan yang putus ini merupakan akses satu-satunya warga Dusun Semoyo beraktivitas dan berinteraksi dengan dusun lain.

Perangkat Desa Blimbing, Mianto mengatakan, jembatan yang putus merupakan akses satu-satunya penghubung antar dusun. Saat ini sekitar 42 Kepala Keluarga (KK) terisolir.

“Dampak putusnya jembatan sekitar 42 KK terisolir, jembatan yang putus merupakan satu-satunya akses warga Dusun Semoyo beraktivitas keluar,” katanya, Selasa (4/1/2022).

Sementara itu, warga dibantu TNI dan Polri bergotong-royong membersihkan material lumpur, batu dan pepohonan yang tersangkut di jembatan.

“Kami dari Koramil Mojo dan Polsek Mojo serta masyarakat sekitar, bergotong royong membersihkan material yang menutup akses jalan menuju Dusun Semoyo, agar warga bisa beraktivitas kembali,” ujar Peltu Kambali, anggota Koramil Mojo.

Akses jalan masih belum bisa dilalui, sementara kebutuhan logistik ratusan warga yang terisolir dibantu dan dipasok oleh pihak desa dengan berjalan kaki dan masyarakat dusun Semoyo berharap agar Pemerintah segera turun tangan untuk membantu dan mengatasi warga yang terisolir akibat jembatan putus ini.

Reporter : Agus
Editor : M Hartono