DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

Pisah Sambut Kepala SMP Negeri 2 Tanjunganom

Nganjuk, megapos.co.id – SMP Negeri 2 Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk mengadakan acara pisah sambut kepala sekolah dari Drs Andy Winanto kepada Drs Bambang Nurhaji bertempat di ruang serba guna SMP Negeri 2 Tanjunganom, Senin (23/5/2022).

Diketahui, saat ini, Drs Andy Winanto beralih tugas sebagai guru di SMP Negeri 7 Nganjuk Sedangkan Drs Bambang Nurhaji, sebelumnya adalah Kepala SMP Negeri 2 Sawahan, Kabupaten Nganjuk.

Hadir dalam acara pisah sambut tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tanjunganom, Komite Sekolah, beberapa guru SMP Negeri 2 Sawahan serta majelis guru SMP Negeri 2 Tanjunganom.

Dalam kesempatan itu, kepala SMP Negeri 2 Tanjunganom yang lama, Drs Andy Winanto menyampaikan ucapan selamat datang kepada kepala sekolah yang baru.

“Selamat datang Pak Bambang untuk menjalankan tugas yang baru ini sebagai Kepala SMP Negeri 2 Tanjunganom,” terang Drs Andy Winanto.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh keluarga besar SMP Negeri 2 Tanjunganom yang telah memberikan kesempatan bisa bekerjasama dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di SMP Negeri 2 Tanjunganom selama 5 tahun 1 bulan.

“Mohon doa restunya, agar saya bisa menyelesaikan tugas di tempat tugas yang baru hingga purna bakti pada 2023 akan datang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Tanjunganom yang baru, Drs Bambang Nurhaji mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar SMP Negeri 2 Tanjunganom karena diberikan kesempatan berupa acara selamat datang, meskipun ia sudah menginjakkan kaki di kantor SMP Negeri 2 Tanjunganom sejak 9 Mei 2022 yang lalu.

“Setelah bertemu dengan Pak Andy, saya ijin kepada Pak Andy sebagai pemimpin yang lama sekaligus senior saya untuk bisa masuk di ruangan kepala sekolah,” katanya.

Bambang juga mengamini apa yang disampaikan kepala sekolah yang lama bahwa keberhasilan dan kesuksean sekolah adalah tidak mutlak dari peran kepala sekolah.

“Akan tetapi, juga ada peran dan tugas bapak ibu guru yang sangat besar. Saya yakin di SMP Negeri 2 Tanjunganom ini banyak bapak ibu guru yang sangat potensi sehingga mampu membawa SMP Negeri 2 Tanjunganom ini menjadi salah satu sekolah favorit,” ujarnya.

Untuk itu, Bambang berharap kepada seluruh dewan guru, komite sekolah dan Forkopimcam Tanjunganom untuk ikut mendukung dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala di SMP Negeri 2 Tanjunganom.

“Manakala, ke depan, saya ada kekurangan dalam menjalankan tugas, mohon untuk bisa memberikan arahan dan masukan agar saya bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Bambang juga mengucapkan selamat kepada kepala sekolah yang lama untuk menjalankan tugas di tempat yang baru.

“Kami memohon hubungan persaudaraa jangan pernah putus. Saya tetap butuh masukan demi perkembangan sekolah,” tutup Bambang.

Diketahui, sebelumnya, Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi melantik dan mengambil sumpah ratusan kepala sekolah dan pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Kamis (28/4/2022) di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Kabupaten Nganjuk.

Jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 141 orang, dengan rincian kepala sekolah SMP 38 orang, kepala sekolah SD 80 orang, dan pengawas sekolah mulai dari tingkat TK hingga SMP sebanyak 23 orang.

Dari 23 orang pengawas sekolah, terdiri dari 2 orang pengawas TK, 20 orang pengawas SD dan 1 orang pengawas SMP.


Reporter : Jumiati