DaerahHead Line NewsPendidikanTulungagung

Tahun 2022, SMA Negeri 1 Karangrejo Raih 30 Prestasi

Tulungagung, megapos.co.id – Selama tahun 2022, SMAN 1 Karangrejo, Kabupaten Tulungagung berhasil mengoptimalkan potensi yang ada pada siswa.

Sebanyak 30 prestasi mampu diraih warga SMAN 1 Karangrejo Kabupaten Tulungagung mulai tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional.

Kepala SMAN 1 Karangrejo, Subagas SPd mengatakan, prestasi anaak didiknya baik akademik maupun non akademik selama tahun 2022 mencapai 30 prestasi.

“Sehingga rata-rata sebanyak dua sampai tiga prestasi mampu diraih setiap bulan,” terangnya.

“Ini data atau catatan prestasi siswa siswi sejumlah 30 selama satu tahun baik di bidang akademik, maupun non-akademikā€ ungkapnya kepada megapos.co.id, Selasa (10 /1/2023) sembari menunjukkan data raihan prestasi SMAN 1 Karangrejo.

Data prestasi akademik dan non akademik siswa siswi SMAN 1 Karangrejo sepanjang tahun 2022

Subagas menyampaikan ucapan syukur sekaligus mengapresiasi prestasi demi prestasi yang diraih oleh anak didiknya.

“Alhamdulillah, atas kerjasama semua pihak,baik guru pengajar, wali kelas, pembina dan tentu dukungan dan support seluruh orang tua wali murid sehingga anak-anak dapat meraih prestasi ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, dengan berprestasi di sekolah agar nantinya setelah lulus, siswa dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dengan jurusan yang sesuai dengan cita- cita siswa dan juga bisa bermanfaat di dalam kehidupan bermasyarakat.

“Harapan kami setelah lulus, siswa bisa meneruskan ke perguruan tinggi dengan prestasi dan sesuai dengan cita- cita mereka, kelak bisa bermanfaat di dalam kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya.

Selain berhasil meraih berbagai prestasi, SMAN 1 Karangrejo terus meningkatkan sarana dan prasarana. Salah satunya menyediakan taman dan ruang terbuka hijau di lingkungan sekolah. Sehingga siswa merasa nyaman selama belajar. (Adv/Sdr)