DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Pemdes Salak Kembang Salurkan Bantuan Telur dan Susu kepada Ibu Hamil dan Balita

Tulungagung, megapos.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Salak Kembang, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, serius untuk menekan angka stunting yang ada di desanya.

Bayi lima tahun (Balita) dan ibu hamil diberi bantuan penyediaan makanan sehat berupa susu untuk peningkatan gizi.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Desa Salak Kembang H. Agus Supriyanto di Aula Posyandu desa setempat, Senin (3/6/2023) siang.

“Penyediaan makanan sehat untuk peningkatan gizi ini kita berikan kepada ibu hamil dan balita,” kata Kades Salak Kembang.

Seluruh anggaran penyediaan makanan sehat dan bergizi untuk penanganan stunting, bersumber dari dana desa (DD) tahun 2023.

Diharapkan Kades, bantuan tersebut bisa meringankan beban para orang tua untuk memenuhi asupan makanan sehat dan bergizi bagi anak balita.

“Bantuan ini kita serahkan dan Saya berharap dengan diberikannya bantuan ini maka anak balita kita bisa sehat dan terbebas dari stunting,” harap Kades.

la juga menyampaikan kepada para orang tua dan ibu hamil agar dapat memanfaatkan bantuan penyediaan makanan sehat dan bergizi dari pemerintah desa dengan baik.

“Saya minta para orang tua jangan lupa memberikan makanan bergizi kepada anak-anaknya,dan untuk ibu hamil aktif rutin memeriksakan kesehatan yang telah di sediakan di posyandu desa,” harapnya. (Adv/sdr)